Profil Sulli Eks f(x) yang Heboh Ditemukan Meninggal di Apartemen

Aktris Korea Sulli
Sumber :
  • instagram @jelly_jilli

VIVA – Artis K-pop Sulli eks f(x) ditemukan meninggal dunia di tempat tinggalnya di kawasan Sujeong-gu, Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan. Saat ini polisi masih menginvestigasi penyebab kematian anggota f(x) tersebut.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Sulli diperkirakan meninggal dunia sekitar pukul 15.21 sore waktu Korea usai sang manajer mengunjungi tempat tinggalnya namun tak mendapat jawaban apapun. Sang manajer juga mengaku sempat kesulitan menguhungi Sulli hingga akhirnya memutuskan berkunjung ke tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Ibu Lahirkan Bayi dengan Berat 5,8 Kg Bikin Heboh

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Dikutip dari laman Metro, Senin 14 Oktober 2019, sebelumnya penyanyi bernama asli Choi Jin-ri itu sempat menggantungkan kariernya pada tahun 2014 silam. Hal itu ia lakukan usai mendapat perlakuan kasar atau perundungan secara online.

Tak ingin larut dalam kesedihan terlalu lama, Sulli pun kembali bermain peran di tahun yang sama. Tetapi, kabar mengejutkan datang darinya yang memutuskan hengkang dari grup f(x).

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Sulli pertama kali hadir di layar kaca pada tahun 2005 di usia 11 tahun. Kala itu, ia berperan sebagai Princess Seonhwa dari Silla dalam drama berjudul Ballad of Seodong.

Hal itu lantas membuatnya dapat dengan mudah masuk sebagai member SM Entertainment. Ia kemudian memulai debut bernyanyinya sebagai grup girlband f(x) bersama Victoria, Amber, Luna dan Krystal pada September 2009 silam dengan single La Cha Ta.

Penyanyi kelahiran Busan itu sukses bersama grup girlband f(x) dengan berbagai lagu seperti Pinocchio, Electric Shock, dan Hot Summer. Sayangnya, pada 24 Juli 2014 Sulli memutuskan untuk beristirahat sejenak dari grup girlbandnya itu. Dan selanjutnya pada Agustus 2015, ia resmi hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu.

Hanya berselang 4 bulan, Sulli memulai debut solo dengan Goblin, dan memiliki pertunjukan spesial di SM Town Theater di Seoul pada 29 Juni. Ia juga memulai kembali ke dunia akting melalui drama tv The Beautiful You dan Hotel Del Luna. Dari perannya sebagai Goo Jae-hee dalam The Beautiful You, Sulli menyabet Best New Star dari SM Drama Awards pada 2012 lalu.

Tetapi Sulli harus berjuang dengan gangguan panik dan phobia sosialnya yang kerap menyerang. Ia pun membuka diri perihal ini dalam reality show Jinro Store. Dalam show itu ia mengaku sering merasa tersakiti saat ditinggalkan oleh orang terdekatnya dan merasa tak dipahami oleh banyak orang.

Kematian Sulli tentu mengejutkan banyak pihak termasuk para penggemarnya. Di media sosial, mereka membagikan ucapan duka atas kematian artis multitalenta itu. Namun hingga kiini penyebab kematiannya masih belum terungkap, meski rumor beredar, Sulli meninggal karena bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya