Setahun Kepergian Sulli, Sahabat Curhat Sambil Menangis di Makam

Aktris Korea Sulli
Sumber :
  • instagram @jelly_jilli

VIVA – 14 Oktober 2020 menandai satu tahun peringatan kematian penyanyi sekaligus aktris, Choi Jin Ri atau Sulli. Sejumlah penggemar ramai-ramai membuat tren tagar khusus untuk Sulli, yang berisi ekspresi cinta mereka padanya.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Tidak hanya penggemar, teman-teman Sulli juga mengekspresikan perasaan mereka di media sosialnya. Salah satunya adalah aktris Kim Sun Ah, yang mengunggah momen saat dia mengunjungi pemakaman Sulli. 

Dalam unggahan itu, Kim Sun Ah juga menuliskan perasaannya usai kepergian Sulli. Dia menyebut dirinya sangat merindukan mantan member idol f(x) tersebut. 

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

"Aku tidak bisa tidur karena memikirkan untuk datang menemuimu. Saya tidak bisa hidup sehari pun tanpa mengingatmu. Aku sangat merindukanmu dan ada begitu banyak yang ingin kubicarakan saat bertemu denganmu," tulis Kim Sun Ha seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Baca Juga: Peringatan 1 Tahun Meninggalnya Sulli, Fans Kirim Pesan Menyentuh

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Sulli.

Dia juga mengungkapkan ingin sekali berbagi banyak hal dengan Sulli. Dia juga ingin Sulli tahu bahwa dirinya akan terus mencintainya sampai kapanpun. 

"Saya ingin bercerita lebih banyak cerita yang menyenangkan, tetapi saya minta maaf yang saya lakukan hanyalah menangis terlalu banyak. Tapi sekali lagi, kamu harus tahu betapa aku mencintaimu!  Aku sangat ingin melihatmu dan sangat merindukanmu. Dan kucingmu, Goblin sangat baik," lanjut isi pesan itu. 

Kim Sun Ah juga mengaku akan terus datang ke pemakaman Sulli agar mendiang tidak merasa kesepian. Hal ini akan terus dilakukannya meski dia telah menikah di kemudian hari.

"Bahkan jika saya menikah, saya akan datang ke sini sambil memegang tangan suami saya, dan ketika saya melahirkan anak, saya akan memegang tangan mereka dan membawa mereka ke sini juga.  Selama aku masih hidup, aku akan terus datang menemuimu jadi jangan kesepian," kata dia.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Kim Sun Ah telah mengadopsi kucing Sulli, Goblin. Banyak yang tahu Kim Sun Ah adalah lawan main Sulli dalam drama Produser yang juga dibintangi oleh IU, Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin. Seusai membintangi drama itu, keduanya diketahui menjalin hubungan pertemanan.

Untuk diketahui, Sulli, ditemukan tewas di kediamannya pada 14 Oktober 2020 lalu sekitar pukul 15.21 waktu setempat oleh managernya yang mengunjunginya. Setelah sang manajer khawatir karena dia tidak dapat menghubungi Sulli itu setelah percakapan telepon terakhir mereka malam sebelumnya.

Desember 2019 kantor polisi Distrik Gyeonggi Seongnam Seoul mengumumkan hasil autopsi atas kematian Sulli yang ditemukan tewas di rumahnya pada Oktober 2019 lalu. Dari hasil autopsi tersebut diketahui bahwa kematian Sulli tidak ada kaitannya dengan dugaan pembunuhan atau konsumsi obat terlarang. Menurut laporan Kpop Starz pemeriksaan toksikologi terhadap Sulli juga tidak menemukan hal yang janggal. 

Jika butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya