Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Penyanyi IU
Sumber :
  • instagram @dlwlrma

SEOUL – Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Korea Selatan dengan meninggalnya aktor Lee Sun Kyun. Menyusul kabar duka ini, banyak netizen yang teringat pada penyanyi IU yang dikenal sangat dekat dengan mendiang lewat drama My Mister.

Polisi Bocorkan CCTV saat Bon Jovi Selamatkan Lansia yang Akan Bunuh Diri di Jembatan

IU merupakan salah satu penyanyi yang punya banyak sahabat dekat dari kalangan para selebriti. Dengan kabar meninggalnya Lee Sun Kyun ini, banyak orang yang menyemangati IU dan memintanya tetap kuat. Mengingat, ini bukan kali pertama IU kehilangan sahabatnya dengan cara yang tragis. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 4 sahabat IU yang meninggal dunia karena mengakhiri hidupnya sendiri.

Aksi Heroik Bon Jovi Selamatkan Perempuan yang Ingin Bunuh Diri di Jembatan Nashville

1. Lee Sun Kyun

Pria Parah Baya yang Ditemukan Tewas di Situ Gintung Sempat Ingin Bunuh Diri tapi Digagalkan

Kabar kematian Lee Sun Kyun terungkap sejak polisi melaporkan telah menemukan mayat pria berusia 40 tahunan di sebuah mobil di yang terparkir di sebuah taman di pusat kota Seoul. Pihak kepolisian kemudian mengidentifikasi pria tersebut adalah Lee Sun Kyun. Suami dari aktris kenamaan Jeon Hye Jin ini ditemukan di kursi penumpang dalam keadaan tak bernyawa.

Melansir laman Yonhap news, pihak kepolisian juga menemukan adanya briket arang di dekatnya. Sebelumnya, Jeon Hye Jin sempat menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan suaminya menghilang pada pukul 10.12 waktu Korea. Pihak kepolisian menerima laporan dari istrinya bahwa Lee Sun Kyun meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri. Tepat pukul 10.30 waktu setempat.

Kedekatan IU dan Lee Sun Kyun terjalin sejak mereka bermain dalam drama My Mister yang sangat menguras emosi. Bahkan pada April 2023 lalu, keduanya sempat hangout dan makan malam bersama dalam rangka perilisan film baru IU berjudul Dream.

2. Sulli

Sulli.

Photo :
  • Soompi

Pada 14 Oktober 2019, Sulli dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan di rumahnya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul Selatan.

Sulli adalah mantan anggota F(x) yang sangat populer di tahun 2010an. Di bawah naungan agensi SM Entertainment, namanya melambung hingga ia melebarkan sayap sebagai aktris. Sulli aktif di beberapa drama populer seperti Real dan Hotel Del Luna, di mana ia semakin dekat dengan IU.

Di samping itu, Sulli juga dikenal sebagai sosok yang lantang menyuarakan kritik terhadap masalah politik, hak perempuan hingga seksualitas. Namun dari situlah, Sulli mulai menuai berbagai kontroversi yang akhirnya membuat ia mendapatkan hujatan keras dari publik. Ia juga sempat terlibat skandal dengan mantan kekasih yang membuat opini publik semakin negatif terhadap image-nya.

3. Goo Hara

Goo Hara.

Photo :
  • Soompi

Penyanyi dan aktris Goo Hara ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seoul pada Minggu 24 November 2019. Goo Hara diketahui tidak hanya dekat dengan IU namun juga bersahabat dengan Sulli.

Sebelumnya, Goo Hara juga sempat melakukan percobaan bunuh diri karena menderita depresi yang cukup berat akibat mantan pacarnya yang terlibat skandal revenge porn. Namun saat itu, nyawanya masih selamat karena sang manajer langsung membawanya ke rumah sakit. Goo Hara juga sempat berjanji akan menjaga diri dan kesehatannya, namun ia malah mengingkarinya.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Goo Hara sempat melakukan siaran langsung di Instagram sambil meminta maaf pada semua orang. Banyak yang menduga saat itu sang aktris sedang dalam masa depresi yang sangat berat karena kehilangan sahabatnya, Sulli. Tak lama setelah siaran langsung itu berakhir, sang manajer langsung menuju ke rumah Goo Hara namun terlambat karena menemukannya sudah tak bernyawa.

4. Jong Hyun SHINEE

Jonghyun SHINee

Photo :
  • Facebook.com/pg/shinee

Pada 18 Desember 2017, kabar duka meninggalnya Jong Hyun SHINEE membuat para penggemar K-Pop di seluruh dunia terpukul terutama sahabat dekatnya, IU. Jong Hyun ditemukan tak sadarkan diri setelah menghirup briket batu bara di rumahnya.

Jong Hyun sebelumnya diketahui mengalami depresi yang sangat berat hingga berkali-kali membuat penggemarnya khawatir. Dengan kabar meninggalnya Jong Hyun itu, IU dan sahabatnya Sulli sangat terpukul dan datang ke rumah duka dalam keadaan yang sangat lemas. Bahkan IU terlihat tak dapat membendung tangisannya ketika melihat Jong Hyun di dalam peti mati.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya