Lee Sun Kyun Dimakamkan di Area Pemakaman Keluarga

Aktor Lee Sun Kyun
Sumber :
  • HODU&U Entertainment

SEOUL – Setelah bersemayam di rumah duka sejak ditemukan meninggal dunia pada Rabu pagi 27 Desember 2023, aktor Lee Sun Kyun akan segera dimakamkan hari ini, Jumat 29 Desember 2023. 

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Upacara pemakaman sebelumnya sudah diselenggarakan di aula pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, oleh istri Lee Sun Kyun yakni aktris Jeon Hye Jin terdaftar sebagai orang yang paling berkabung. Jenazah mendiang dimasukkan ke dalam peti mati pada 28 Desember 2023 pagi dan prosesi pemakaman akan dilanjutkan hari ini. Lee Sun Kyun akan dimakamkan di kuburan keluarganya di Buan-gun, Provinsi Jeolla Utara. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Sebelumnya, menyusul dengan kabar kematian Lee Sun Kyun, agensi yang menaungi Lee Sun Kyun angkat bicara. Dalam keterangan resmi mereka, HODU&U Entertainment mengumumkan kabar kematian sang aktor.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Halo ini adalah HODU&U Entertainment. Kami minta maaf untuk berbagi berita buruk. Aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember. Tidak ada kata-kata untuk menahan kesedihan dan duka kami," kata pihak agensi, dikutip Allkpop.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Pihak agensi meminta supaya tidak ada berita jahat yang menimbulkan spekulasi negatif terhadap Lee Sun Kyun agar mendiang bisa bersemayam dalam damai.

Terkait pemakamannya, pihak agensi menegaskan akan menyelenggarakan acara tertutup yang mana hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan terdekat saja.

"Pemakaman akan diadakan dengan private bersama keluarga dan kolega almarhum yang berduka. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada almarhum, HODU&U Entertainment," kata agensi.

Sebelumnya berdasarkan keterangan polisi, pihaknya menemukan mayat pria berusia 40 tahunan di sebuah mobil di yang terparkir di sebuah taman di pusat kota Seoul. Pihak kepolisian kemudian mengidentifikasi pria tersebut adalah Lee Sun Kyun. Suami dari aktris kenamaan Jeon Hye Jin ini ditemukan di kursi penumpang dalam keadaan tak bernyawa.

Pihak kepolisian juga menemukan adanya briket arang di dekatnya. Sebelumnya, Jeon Hye Jin sempat menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan suaminya menghilang pada pukul 10.12 waktu Korea. Pihak kepolisian menerima laporan dari istrinya bahwa Lee Sun Kyun meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri. Tepat pukul 10.30 waktu setempat.

Rekaman CCTV diduga mobil yang dipakai Lee Sun Kyun sebelum kematiannya

Photo :
  • KBIZoom

Lee Sun Kyun memang tengah berhadapan dengan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Aktor yang juga beradu peran dengan IU dalam serial My Mister ini telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di rumah seorang wanita yang bekerja di sebuah bar kelas atas di distrik Gangnam Seoul pada beberapa kesempatan sejak awal tahun ini, termasuk Sabtu 23 Desember 2023 lalu. 

Aktor tersebut mengklaim bahwa dia ditipu oleh wanita tersebut untuk menggunakan narkoba dan dia tidak tahu apa yang dia pakai. Lee Sun Kyun dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional November 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya