Postingan Misterius Amber f(x), Terkait Meninggalnya Sulli

Aktris Korea Sulli
Sumber :
  • instagram @jelly_jilli

VIVA – Kabar duka dari mantan personel girlband Korea Selatan f(x), Sulli mengejutkan publik dunia. Sore pukul 15.31 waktu setempat, Sulli ditemukan tewas di rumahnya yang berada di Sejeong-gu, Seongnam, Gyeonggi.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Dari hasil penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat diketahui bahwa Sulli meninggal akibat gantung diri. Seorang pejabat polisi mengatakan bahwa Sulli telah menderita depresi berat, meskipun tidak dijelaskan secara rinci oleh keluarganya dan juga SM Entertaiment selaku agensi yang pernah menaunginya.

Kabar meninggalnya Sulli pun membuat publik Korea dan masyarakat dunia seolah tak percaya. Banyak pesan yang ditinggalkan oleh para netizen di unggahan terakhir Sulli di akun instagram pribadinya. Kematian Sulli juga nampaknya juga menarik perhatian salah satu temannya di grup f(x), Amber Liu. Amber pun mengunggah sebuah tulisan di instastory pribadinya.

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Dalam unggahan tersebut Amber yang juga mantan anak asuhan dari SM Entertaiment ini membuat tulisan bahwa dia akan menunda beberapa jadwal aktivitasnya.

Postingan amber

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

"due to recent event i will be putting on hold my upcoming activities. Sorry everyone thank you for your through," tulis Amber.

Sebelum diungkapkan oleh pihak kepolisian mengenai kondisi kesehatan mental Sulli. Pada tahun 2018 lalu Sulli sempat membuat sebuah pernyataan terkait dengan kondisi kesehatan mentalnya.

Dilansir dari laman K-Pop Sulli mengaku mengalami gangguan panik, phobia sosial sejak kecil.

"Phobia sosial, gangguan panik, aku punya masalah ini sejak masih kecil. Aku melewati masa sulit saat teman dekat meninggalkanku. Aku banyak terluka oleh orang-orang. Aku benar-benar terpuruk saat itu. Tak ada satu orangpun di sisiku. Tak ada seorangpun yang memahamiku," ujarnya.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri, bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya