Kylie Jenner Jual 51% Saham Kylie Cosmetics, Ada Apa?

Kylie Jenner
Sumber :
  • Instagram Kylie Jenner

VIVA – Terkenal sukses menjalankan bisnis kosmetiknya, tapi belakangan, Kylie Jenner justru memutuskan untuk menjual sebagian besar sahamnya di Kylie Cosmetics. Kylie Jenner memutuskan untuk menjual saham tersebut pada konglomerat bisnis kecantikan, Coty dengan harga  US$ 600 juta.

Kylie Jenner Pakai Cincin Rp4,2 M Pemberian Travis Scott, Tunangan?

Gara-gara keputusannya ini, Kylie Jenner menjadi perbincangan. Dikutip laman People, 20 November 2019, satu hari setelah berita ini tersebar bahwa Kylie menandatangani kesepakatan US$ 600 juta untuk menjual saham mayoritas Kylie Cosmetics kepada konglomerat kecantikan Coty, sebagai ibu, Kriss Jenner angkat bicara.

Ibu dari Kardashian dan Jenner bersaudara ini mengungkapkan tentang langkah bisnis putrinya yang berusia 22 tahun itu. Dalam sebuah wawancara dengan Squawk Box milik CNBC, wanita usia 64 tahun itu menceritakan bahwa keputusan untuk menjual saham, adalah hal terberat untuk Kylie Jenner.

Gebby Vesta Vakum dari Dunia Entertainment

“Kemarin adalah hari yang sangat besar bagi Kylie dan tim kami di Kylie Cosmetics. Tapi, itu benar-benar momen bagi keluarga kami untuk bangga,” kata Kris, yang juga CEO Jenner Communications.

Baca Juga: Liburan ke Thailand, Ini 5 Destinasi Alam Seru Buat Kamu

Pose Abigail Cantika-Rayi RAN Dibilang Mirip Kylie Jenner dan Tyga

"Ini semacam kristalisasi dari semua pekerjaan kami."

Seperti diketahui, Kylie menjual 51 persen saham dalam bisnis kecantikannya yang sedang booming, Kris mengatakan putrinya bersemangat untuk terus bekerja dengan Coty untuk mengembangkan brand kosmetiknya di seluruh dunia.

“Ini juga saat untuk melihat ke depan dan sangat bersemangat tentang masa depan. Saya pikir tujuannya adalah untuk terus membangun bisnis kecantikan Kylie yang ada menjadi merek terkenal dunia. Itulah visinya," Kris menjelaskan.

“Kami memutuskan untuk bermitra dengan Coty karena mereka berbagi visi yang sama seperti yang kami lakukan dalam membangun ini menjadi hal besar. Kami bermimpi besar dan ini adalah sesuatu yang sangat kami sukai."

Coty, yang memiliki merek kecantikan lain termasuk Rimmel London, GHD, OPI, CoverGirl dan Clairol, berencana untuk bekerjasama dengan Kylie untuk memperluas bisnis di bidang lainnya.

"Ini bayinya dan ini adalah mimpinya, untuk membangun kerajaan kecantikan," kata Kris Jenenr.

Kylie Jenner pun kaa Kris Jenner berharap dapat bekerja sama dengan Coty untuk mengembangkan lebih banyak kategori bisnis dan memasuki bidang lain dari bisnis kecantikan.

Meskipun Kris mengatakan keluarga Kardashian-Jenner masih menikmati apa yang kami lakukan dalam hal pembuatan film seri mega-hit mereka Keeping Up the Kardashians, ia mengatakan bahwa Kylie Jenner lebih suka mengembangkan bisnisnya.

“Dia merasa seperti ini tempat dia. Di sinilah semangatnya dan dia ingin benar-benar menggunakan sisi kreatifnya untuk mengembangkan mereknya. Dan inilah yang ingin dia lakukan selama sisa hidupnya,” katanya.

Kylie Jenner memang telah terjun di dunia bisnis kecantikan sejak usia 20 tahun, Dan sekarang, Kylie melihat, mungkin ke depan bisnis ini akan diserahkan kepada putrinya Stormi jika nanti telah dewasa.

Perlu diketahui, Kylie awalnya memiliki saham 100 persen di Kylie Cosmetics dan Kylie Skin sejak dia pertama kali memasuki industri kecantikan pada 2015 dengan meluncurkan Lip Kit-nya. Penjualan perusahaannya ke Coty senilai US$600 juta bernilai hampir US$1,2 miliar. Sebagai bagian dari kesepakatan, Kylie Jenner dan timnya masih akan terus memimpin semua upaya kreatif untuk pengembangan produk dan inisiatif komunikasi.

"Saya senang bermitra dengan Coty untuk terus menjangkau lebih banyak penggemar Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia. Saya berharap untuk melanjutkan kreativitas dan keahlian saya untuk setiap koleksi yang diharapkan konsumen dan melibatkan penggemar saya di media sosial,” kata Kylie Jenner dalam rilisnya.

Dia juga membahas penjualan di Twitter. "Saya tidak bisa menunggu semua hal luar biasa datang untuk @kylieskin dan @kyliecosmetics! Saya senang bisa bermitra dengan @cotyinc untuk terus mengembangkan merek saya secara global .. Ini baru permulaan!" tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya