Pengakuan Kesha Ratuliu Disiksa Mantan Pacar, Diludahi sampai Diinjak

Kesha Ratuliu.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Artis muda Kesha Ratuliu, yang juga merupakan keponakan dari Mona Ratuliu, membuat pengakuan menghebohkan tentang perilaku mantan kekasihnya dulu. Ternyata Kesha pernah menjadi korban kekerasan verbal dan visik dari sang mantan pacar.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Wanita yang kini telah bahagia bersama tunangannya, Adhi Permana Putra itu mengaku secara blak-blakan dalam akun YouTube milik Gritte Agatha. Kesha bercerita bahwa awalnya ia sangat percaya dengan mantan pacarnya tersebut karena dinilai sangat baik dan juga taat beragama.

Aku tahunya dia adalah orang yang sangat amat baik. Satu karena dia rajin salat, dia taat agama dan sayang banget sama mamanya. Jadi aku pas aku pacaran sama dia, ‘Oh, aman nih. Baik nih’," kata Kesha dikutip VIVA, Kamis, 9 Januari 2019.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Awalnya, Kesha tidak menemukan keanehan pada sikapnya. Namun, setelah hubungan tersebut dijalani dan keduanya saling sayang, Kesha mulai merasakan perbedaan sikap.

Dijalanin, tapi mungkin karena sudah rasanya makin kuat, rasa memilikinya makin kuat, jadi kalau ada yang melenceng dikit, dia ngerasa itu aneh. Dia merasa terancam aku akan pergi, aku akan mengkhianati. Jadinya mungkin mulai timbul (kekerasan),” ucap Kesha.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Wanita berusia 21 tahun itu pun menambahkan bahwa kekerasan yang ia terima dari mantan pacarnya pertama kali terjadi saat hubungan mereka berjalan kurang dari enam bulan. Penyiksaan yang diterima Kesha itu dipicu karena hal-hal kecil.

Jadi pertama kali itu dia mukul. Itu di bulan ketiga atau keenam (pacaran) sudah dipukul. Misalkan kita berdebat, terus tiba-tiba tangan dia melayang ke muka aku (tampar),” tutur Kesha.

Ketika kejadian pertama dirinya ditampar, Kesha mengaku sangat kaget karena ia mengaku belum pernah sama sekali mendapat tindak kekerasaan dari lawan jenis. Mantan pacarnya pun sempat memberi ancaman dan akan bunuh diri karena menyesal telah memukul Kesha.

Di jalan pulang dia ngancam-ngancam aku. Dia mau bunuh diri karena merasa bersalah karena sudah melakukan hal seperti itu,” kata Kesha.

Meski mengaku merasa bersalah, nyatanya kejadian itu kembali terulang. Tak hanya itu, ia bahkan juga pernah mengalami kekerasan verbal hingga diludahi dan diinjak oleh sang mantan pacar.

Itu masih delapan bulanan. Diinjek lehernya tapi enggak kenceng. Cuma dia nahan supaya dia bisa mukul lagi. Itu aku syok banget. Aku cuma bisa nangis. Aku dibawa ke mobil. Di mobil aku diludahin, aku dikatain perempuan murahan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya