Resmi Jadi Mualaf, Marcell Darwin Tak akan Mengubah Nama

Marcell Darwin.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Aktor Marcell Darwin ternyata sudah resmi memeluk agama Islam, sebelum dirinya resmi menikan dengan Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2019.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Kabar tentang mualafnya Marcell Darwin dibenarkan oleh Aa Reza, Ustaz yang mengislamkan Marcell. Reza menjelaskan bahwa Marcell memeluk agama Islam setelah disetujui oleh sang ibu.

“Ayah Marcell kan sudah meninggal. Tinggal ibunya saja. Ibunya enggak ada, cuma ibunya sudah memberikan izin. Waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga ‘mama gimana?’ ‘Mama sudah memberikan izin,” ucap Aa Reza di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Ungkap Perjalanan Mualaf, Marcell Darwin Masih Tak Tahu Alasan Masuk Islam

Reza menjelaskan bahwa aktor kelahiran Jakarta itu berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan lancar setelah terlebih latihan terlebih dahulu.

Baca Juga: Ternyata Marcell Darwin Sudah Jadi Mualaf Sebelum Nikahi Nabila Faisal

Marcell Darwin Ajari Anak Sholat sampai Nikita Mirzani Ludahi Hotman Paris

“Alhamdulillah (lancar) cuma Aa latihan dulu awalnya seperti apa kemudian beliau dengan lancarnya dan Alhamdulillah masuk Islam,” kata Reza.

Lebih lanjut, Marcell juta tampaknya tidak mau mengubah namanya dengan nama Islami. Aa Reza juga enggan untuk menyarankan hal tersebut.

“Namanya tetap saja Marcell Darwin. Karena enggak apa-apalah. Keren juga nama bule tapi Islam. Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macem tapi enggak jadi biar dalam hatinya saja namanya berubah,” kata Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya