Ungkap Perjalanan Mualaf, Marcell Darwin Masih Tak Tahu Alasan Masuk Islam

Marcell Darwin.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA Showbiz – Aktor Marcell Darwin memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sebelum akhirnya menikah dengan sang istri Nabila Faisal. Marcell memutuskan untuk berpindah keyakinan dari Kristen ke Muslim pada 2020 lalu.

Ribuan Warga Yahudi Israel Memaksa Masuk dan Gelar Ibadah di Masjid Al-Aqsa

Baru-baru ini, Marcell Darwin mengungkap terkait kehidupan pribadinya yang memutuskan untuk menjadi seorang muslim empat tahun lalu. Saat berbincang dengan Lia Waode, Marcell Darwin mengaku masih tidak tahu alasan dia menjadi mualaf. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

“Kalau ditanya alasan gue mualaf kenapa? Sampai sekarang gue gak tau kenapa,” kata dia di Youtube WaOde Sisters, dikutip Selasa 9 Januari 2024. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Lebih lanjut diungkap Marcell Darwin meski masih tidak tahu alasan mengapa dirinya menjadi mualaf hingga saat ini, namun diyakini pria blasteran ini keputusannya menjadi seorang mualaf lantaran panggilan dari Allah SWT.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

“Ya mungkin itu yang dinamakan dengan panggilan kali ya, kita nggak pernah tahu apa alasannya, kita nggak pernah tahu,” ungkapnya.

Marcell kembali mengingat tentang proses dirinya menjadi seorang mualaf. Dia mengaku langsung begitu saja mengungkap keinginannya untuk menjadi muslim kepada Nabila sang istri kala itu.

“Ya, tiba-tiba aja kayak gue bilang sama Nabila oke aku mau mualaf, udah. Enggak yang gue pikirin seminggu atau sebulan, enggak,” ujar dia.

Marcell juga menceritakan dirinya tak pernah mendapat tekanan atau paksaan untuk menjadi seorang mualaf lantaran menikah dengan Nabila.

“Terus enggak yang Nabila bilang ‘Iya kamu harus mualaf kalau mau nikah sama gue’ Enggak juga ya? Jadi emang elu yang berinisiatif?” tanya Lia WaOde.

“Betul. Tiba-tiba gue bangun, gue telpon Nabila gue bilang gue mau mualaf,” jawab Marcell Darwin.

“Ih Alhamdulillah banget,” ujar Lia WaOde.

Sontak saja unggahan tersebut langsung jadi sorotan pengguna Instagram. Tak sedikit yang merasa bahwa Marcell Darwin jadi orang beruntung lantaran mendapat hidayah langsung dari sang Pencipta.

“Masya Allah itu mungkin yang namanya hidayah,” komentar netizen di Instagram @lambegosiip

“Allah kalo sayang sama hambanya emang selalu kasih jalan buat kasih kesempatan,” kata lainnya.

“Alasannya karena tiada Tuhan yang patut disembah selain Allah SWT, hanya Allah semesta alam,” pungkas warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya