Jadi Mualaf, Marcell Darwin Sigap Ajari Anak Sholat Sampai Nangis

Marcell Darwin dan anaknya, Benjamin Qeenan Darwin
Sumber :
  • IG @marcelldarwin

VIVA Showbiz – Menjadi mualaf usai menikah dan memiliki buah hati membuat Marcell Darwin semakin rajin beribadah. Salah satunya saat momen Marcell Darwin mengajari sholat pada anak laki-lakinya yang sudah tumbuh balita sampai menangis.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Meski bukan lahir sebagai seorang muslim, Marcell Darwin sungguh-sungguh dalam menjadi seorang mualaf. Resmi menjadi muslim sejak tahun 2019, Marcell Darwin pun menikahi Nabila Faisal dan telah menjadi seorang ayah dari anak laki-laki menggemaskan bernama Benjamin Qeenan Darwin. Scroll lebih lanjut ya.

Seolah ingin menjadi ayah panutan bagi anaknya, Marcell Darwin mulai mengajarkan dan mengenalkan agama Islam sejak dini pada anaknya. Termasuk dari momen terbarunya yang menunjukkan keharmonisan saat mengajari Qeenan sholat bersama dengan di-imami olehnya.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Di video tersebut, nampak Marcell Darwin sedang memakai sarung dan baju atasan putih polos. Qeenan yang berdiri di sampingnya memakai pakaian senada dengan dipakaikan peci oleh Marcell Darwin. Marcell pun berdiri di atas sajadah dan memulai sholat dengan takbir. Qeenan justru melakukan gerakan sujud yang diulangi dengan tingkah menggemaskannya.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

"Jadi anak yang sholeh ya Qeenan," kata Marcell Darwin, dikutip dari akun Instagramnya.

Di video lainnya, Marcell Darwin terlihat melanjutkan sesi ibadahnya dengan Qeenan seraya berdiri tegak untuk sholat. Saat Marcell Darwin rukuk dan sujud, Qeenan nampak kebingungan dan melihat ke arah kamera dengan mata berkaca-kaca seolah belum memahami gerakannya atau memang terharu bisa mengikuti sang ayah untuk sholat bersama.

Marcell Darwin, Nabila Faisal dan anak mereka

Photo :
  • Instagram @marcelldarwin

"Di tengah sholat tiba-tiba Qeenan sedih nahan nangis, kayanya karena nggak bisa ikutin gerakan papa ya," tambah keterangan foto itu.

Sontak, netizen memuji sikap Marcell Darwin yang sigap mengajak dan mengajari buah hatinya untuk sholat. Terlebih, netizen pun mengetahui bahwa Marcell Darwin seorang mualaf yang baru mengenal Islam sejak tahun 2019 lalu.

"Masyaallah smga ka Marcel bs jd panutan ank2 nya dlm beribadah," kata netizen.

"Adem banget gua liat marcell darwin solat , masha allah," sahut yang lain.

"Marcel..semoga Allah SWT selalu menuntunmu untuk membimbing Keluarga kecilmu..," imbuh yang lain.

Marcell Darwin dan Nabila Faisal

Photo :
  • Instagram/@aliencophoto

Sebelumnya, diberitakan VIVA, Marcell Darwin menikah dengan Nabila Faisal pada hari Minggu, 12 Januari 2020. Pernikahan tersebut digelar secara tertutup dari awak media. Setelah menikah, fakta tentang keyakinan Marcell pun terungkap.

Pria kelahiran Jakarta itu ternyata sudah memeluk agama Islam atau jadi mualaf sejak beberapa bulan sebelum menikah. Hal itu diungkapkan oleh Aa Reza, Ustaz yang mengislamkan Marcell.

“(Masuk Islam) Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu. Ditemani sama Nabila,” ucap Aa Reza di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Pasangan pengantin baru ini mengaku jika Nabila sudah dalam keadaan hamil sebelum menikah. Karena itu, pernikahan kedua mereka harus dipercepat. Namun, Nabila membantah jika pernikahan itu hanya untuk menutupi kehamilannya. Sebab, ia mengaku rencana pernikahan itu sudah dipersiapkan sejak lama.

"Tapi intinya gue sudah hamil, kalau dibilang oh pantesan lo nikah, enggak kita sudah merencanakan pernikahan, cuma emang godaan yang datang ke kita bentuknya seperti itu dan menurut gue anak itu berkah jadi gue akan membesarkan dengan senang hati," ucap Nabila Faisal di video YouTube berjudul Nabila Hamil???.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya