Suka Traveling, Ini Tips Luna Maya Jaga Kesehatan Cegah Virus Corona

Luna Maya Kunjungi VIVA.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Virus corona atau COVID-19, sudah mewabah di banyak negara. Diketahui, sudah 40 negara yang terjangkit virus mematikan itu, yang tersebar di daratan Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Melihat kenyataan tersebut, sebagai langkah aman, banyak orang lebih memilih untuk tidak traveling dulu, terutama keluar negeri. Tapi, tidak bagi aktris cantik, Luna Maya. Meski corona mewabah di mana-mana, wanita yang mengaku hobi traveling itu tetap bepergian keluar negeri demi pekerjaan.

"Khawatir sih (ada virus corona). Ya, kebetulan ada kerjaan, jadi enggak bisa dihalangi," ujarnya saat Sharing Travel Secrets in Using Points and Miles di The Brotherhood Jakarta, Kamis 5 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut Luna, COVID-19 dibanding MERS dan SARS masih bisa dicegah. Yang penting, cari informasi terlebih dahulu untuk mengedukasi diri kita, kemudian jangan panik. Luna juga mengimbau agar kita tetap tenang dan menjaga kesehatan. Dan yang enggak kalah penting, jangan menimbun apapun itu.

"Kasian yang lain, cuma bikin situasi jadi rusuh aja. Tetep tenang dan tetep fit, jaga kesehatan. Jadi, untuk sementara jauhi destinasi-destinasi yang udah merah, bahkan item. Jadi aku pikir itu dulu tipsnya, tapi jangan panik, stay calm," lanjut dia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pemeran utama di film Suzanna: Bernapas Dalam Kubur itu juga mengatakan bahwa risiko kematian akibat virus corona pada orang dewasa hanya dua persen. Jadi menurutnya, kalau kita membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang cukup tentang virus tersebut, kita tidak akan terlalu panik.

"Cuma memang penyebarannya agak cepet banget dan kita enggak tau sampe dua minggu, jadi kan deg-degan. Tapi keep calm, jaga kesehatan," saran Luna.

Namun meski wabah corona ada di mana-mana, Luna mengaku tidak ada keluarga ataupun teman-temannya yang melarang dia untuk bepergian keluar negeri.

"Enggak (melarang). Saya selalu cuci tangan dan keep everything," tutur Luna Maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya