Alasan Ayu Maulida Dipilih Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2020

Raden Roro Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020.
Sumber :
  • Instagram/ayumaulida97

VIVA – Raden Roro Ayu Maulida Putri, akhirnya berhasil merebut mahkota Puteri Indonesia 2020. Melawan 38 finalis berbakat lainnya, Ayu Maulida Putri mampu membuktikan pada semua juri bahwa dirinya layak menggantikan Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019. 

Buntut Panjang Insiden Kalista Iskandar Gelagapan Lafalkan Pancasila

Berhasil mengalahkan dua finalis yang bersaing di tiga besar, Putu Ayu Saraswati dari Bali dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah, tentu bukan perkara mudah. Mengingat keduanya juga tidak kalah cerdas saat menjawab pertanyaan dari juri. Namun, akhirnya seluruh dewan juri mantap memilih wanita asal Jawa Timur itu sebagai pemenang. 

Ditemui usai malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020, penasihat utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, mengakui kompetisi tahun ini sangatlah ketat. Namun, ia terus memantau para finalis selama karantina, dimulai dari cara mereka mempresentasikan dan saat memperkenalkan dirinya masing-masing. 

Luna Maya Bela Kalista Iskandar soal Tak Hafal Pancasila

"Yang Anda saksikan malam ini 30 persen porsi penilaian. Ada keberuntungan juga gimana seseorang mampu menguasai diri dan mengungkapkan apa yang ada dalam pikirannya secara maksimal di depan dengan kesadaran penuh. Itu yang menentukan," ujarnya saat konferensi pers usai malam grand final Puteri Indonesia 2020, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 6 Maret 2020. 

Lebih lanjut Putri menjelaskan, untuk dapat masuk sebagai finalis Puteri Indonesia saja, seleksinya sudah sangat ketat. Apalagi, saat ke-39 finalis sudah masuk dalam tahap karantina. Bahkan, untuk memilih Busana Tradisional Terbaik saja sangat sulit dilakukan.

Tak Hafal Pancasila, Instagram Kalista Iskandar Diserbu Warganet

"Dalam perjalanannya, mereka sangat ketat bahkan dalam menentukan bakat dan baju daerah sangat sulit," tutur Putri. 

Selain Raden Roro Ayu Maulida Putri yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020, Putri Ayu Saraswati dari Bali, berhasil meraih Runner Up 1. Sedangkan Runner Up 2, dimenangkan oleh Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah, yang sekaligus menjadi Puteri Pariwisata 2020. 

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida.

6 Fakta dan Profil Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida akan mengikuti ajang Miss Universe 2020 yang bakali digelar di Florida AS, Mei nanti.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021