Tak Hafal Pancasila, Instagram Kalista Iskandar Diserbu Warganet

Kalista Iskandar.
Sumber :
  • Instagram/officialputeriindonesia

VIVA – Nama finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat yakni Kalista Iskandar, langsung melejit usai perhelatan malam puncak Puteri Indonesia 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam, 6 Maret 2020.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Nama Kalista langsung menjadi perbincangan masyarakat, khususnya warganet karena wanita cantik tersebut tidak bisa menyebutkan lima sila Pancasila dengan lancar.

Awalnya Kalista sudah masuk enam besar Puteri Indonesia 2020. Untuk masuk ke tahap tiga besar, Kalista harus menjawab pertanyaan dari ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang bertindak sebagai salah satu juri. Bambang meminta Kalista menyebutkan lima sila dalam Pancasila. 

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Namun, sayang, Kalista hanya mampu menyebutkan sila kesatu hingga ketiga dengan baik. Namun, ia terlihat mulai tidak lancar dan grogi saat melafalkan sila keempat dan kelima Pancasila.

Sontak saja, aksi Kalista tersebut mendapat banyak respons dari masyarakat, khususnya warganet. Bahkan hingga berita ini dibuat, unggahan terakhir Kalista di Instagram pribadinya mendapat lebih dari 10 ribu komentar. Banyak warganet yang memuji dan mem-bully Kalista.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

No problem Kalista.. We still proud for you,” kata warganet.

Bagaimana pun kamu, kamu tetap yang terbaik,” ucap yang lain.

Sarjana Hukum, gak hapal Pancasila?? So Sad,” tulis warganet.

Gmn mau menjalankan pancasila klo hafal aja engga,” ujar warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya