Pesan Vicky Shu untuk Penderita Corona: Jujur

Vicky Shu
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Penyanyi, Vicky Shu mengimbau agar para pasien bisa jujur terkait kondisi yang dialaminya terutama pasien virus corona atau COVID-19. IMenurutnya, kejujuran sangat berarti dan sangat membantu para petugas medis untuk ikut menjaga kesehatannya. Ia juga berterima kasih atas perjuangan para petugas medis, yang terus berada di garda depan menangani kasus wabah virus corona.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Vicky Shu menganggap kejujuran yang disampaikan oleh pasien terkait kondisinya bisa sangat berarti untuk para tenaga medis. Sebab, mereka bisa menggunakan perlindungan yang maksimal.

"Sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih untuk semua garda terdepan yang harus berhadapan langsung dengan para pasien COVID-19. Termasuk mengimbau dan berterimakasih kepada semua penderita yang mau berkata jujur menjelaskan kondisinya. Karena itu sangat berarti terutama bagi para petugas medis," tulis Vicky Shu pada caption foto di instagram pribadinya, Jumat, 17 April 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Vicky Shu juga turut menyampaikan rasa prihatin atas apa yang dialami oleh para dokter di RSUP Kariadi, Semarang. Di rumah sakit itu sudah ada 46 tenaga medis yang dinyatakan positif COVID-19.

"Saya ikut prihatin dan berdoa mendengar bahwa sebanyak 46 tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang positif COVID-19," tulisnya.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Pelantun Mari Bercinta ini juga meminta masyarakat untuk menghilangkan stigma negatif terhadap pasien COVID-19. Ia merasa penyebaran virus ini bisa diputus jika semua masyarakat saling mendukung dan menjaga.

"Mulai sekarang jauhkan stigma negatif pasien COVID-19. Bayangkan jika itu menimpa kalian atau keluarga kalian. Marilah kita gotong royong berdoa dan melakukan yang terbaik untuk memutus rantai virus ini," tutupnya.

Tulisan Vicky Shu ini pun turut didukung oleh pengikutnya di instagram. Mereka turut memberikan doa agar pandemi ini bisa segera berakhir dan pasien COVID-19 bisa disembuhkan.

"Semoga garda terdepan di Indonesia, selalu di jagain sama Allah amin, dan pasien COVID-19 segera di sembuh-sembuh kan sama Allah amin," tulis netizen.

"Semoga dikasih kesehatan semuanya yang positif yang sehat juga sehat-sehat terus," tulisnya.

"Semoga sehat selalu untuk kita semua,dan wabah ini cepat menjauh," tulis pengguna instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya