Sakit Batu Empedu, Komedian Miing Terbaring Lemas di Rumah Sakit

Dedi Gumelar atau Miing
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Komedian dan politikus Dedi Gumelar atau yang lebih dikenal dengan nama Miing kini terbaring di rumah saki. Menurut istri Miing, Liesma Budi Wahyuni, suaminya mengeluh sakit pada bagian perut sejak Januari. Mereka coba memeriksakan ke rumah sakit.

Miing Jelaskan Alasan Masuk Partai Gelora: Tak Ada Dewan Syuro

"Awal Januari periksa ke dokter karena perutnya sakit, setelah diperiksa lab, rongent dan usg ternyata ada batu di empedu, diputuskan selama 3 bulan minum obat," kata Liesma kepada wartawan melalui pesan, Senin, 15 Juni 2020.

Miing seharusnya kembali memeriksakan dirinya pada April. Hanya saja saat itu pandemi Covid-19 masih marak dan buat khawatir untuk pergi ke rumah sakit. Satu bulan kemudian, rasa sakit itu sesekali datang. Hingga bulan Juni, rasa sakitnya tidak tertahan lagi.

Setelah PDIP dan PAN, Kini Miing Bagito Gabung ke Partai Gelora

"Awal Juni sakit sekali, tidak tahan semaleman tidak bisa tidur. Akhirnya kami ke rumah sakit dan harus dirawat," ujar Liesma.

Hasil pemeriksaan menunjukkan ada batu empedu yang membesar dan terjadi infeksi. Miing menjalani pengobatan selama empat hari dan masih mengeluh sakit. Akhirnya pad ahari kelima kembali dilakukan pemeriksaan.

Kabar Terbaru Miing Bagito, Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Baca juga: Dedi 'Miing' Gumelar Akui Pernah Kasih Amplop ke Emak-emak

"Akhirnya hari kelima pemeriksaan MRI dan lain-lain," ujar Liesma.

Miing kembali menjalani pemeriksan. Ia diharuskan menjalani puasa selama beberapa jam. Kemudian, Miing kembali dioperasi.

Miing

"Hasil operasi ternyata kantong empedunya bengkak sekali Membuat batang empedunya menyempit, batu kecil banyak dan ada nanah, makanya kemaren Mas Miing kesakitan sekali," kata Liesma.

Setelah operasi Miing dirawat di ruang HCU guna memantau cairan di empedunya. Setelah berada di ruangan itu selama dua hari, Miing diperbolehkan ke ruang perawatan. Menurut Liesma, kondisi Miing kini berangsur pulih. 

"Hari senin tadi pagi kateter dan selang makan sudah dicabut, infus dan selang dari lambung masih terpasang. Besok akan ada pemeriksaan lab kembali," ujar Liesma.

Miing mengawali kariernya melalui penyiar di salah satu radio bersama grup Bagito. Kemudian Bagito berhasil tembus ke tv dan namanya mulai dikenal luas. Miing atau Dedi Gumelar pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya