Hak Jawab Amanda Nataya, Tak Benar Tabrak Lari

Amanda Nataya
Sumber :
  • twitter @__elco

VIVA – Influencer Amanda Nataya sempat dituding melakukan tabrak lari. Namun menurut keterangan polisi, Amanda tidak mengemudikan mobil saat kejadian tersebut. Mobil sedang dikendarai oleh supir Amanda. Saat kejadian Amanda berada di kursi belakang.

Kronologi Kecelakaan yang Libatkan Sopir Influencer Amanda Nataya

Terkait dengan pemberitaan miring tersebut, redaksi memberikan hak jawab terhadap pihak Amanda Nataya. Dan menurut salah satu kuasa hukumnya, Alfonso, banyak hal yang tak sepenuh tepat terkait pemberitaan kejadian tersebut.

Dari keterangan Alfonso, kejadian tersebut berlangsung pada Rabu, 24 Juni 2020 sekitar pukul 21.15 WIB. Pria yang bernama Ibnu Faqih yang menjadi korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit. 

Soal Influencer Amanda Nataya Diduga Tabrak Lari, Ini Kata Polisi

“Saya sudah berkunjung ke rumah Ibnu Faqih. Yang bersangkutan sudah berada di rumah sejak beberapa hari lalu,” ujar Alfonso saat berbincang dengan VIVA di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat, 10 Juli 2020.

Alfonso juga membantah kliennya meninggalkan korban saat peristiwa tabrakan tersebut terjadi. Amanda dan sopirnya justru yang mengevakuasi dan mengantar langsung Ibnu Faqih ke RS AL Mintoharjo untuk mendapatkan pertolongan pertama. 

Sopirnya Tabrak Pengendara Motor, Influencer Amanda Nataya Dicecar

“Klien saya menunggu sampai pihak keluarga pemotor (Ibnu Faqih) datang, bahkan menanggung biaya registrasi saat itu,” kata Alfonso.

Meski kini Ibnu Faqih sudah pulang ke rumah atau tidak menjalani perawatan di rumah sakit, Alfonso menyatakan bahwa kliennya tetap menunujukkan rasa empati kepada IF dengan bersedia memberikan sumbangan sukarela, meskipun faktanya mobil Amanda yang ditabrak oleh IF. 

Mereka berharap kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Namun jika hal itu tidak dapat terwujud maka pihaknya akan menghormati kasus hukum yang nantinya akan berjalan. 

Alfonso juga berharap tidak ada pihak lain yang coba memperkeruh suasana. Selama ini, Amanda dituding melakukan tabrak lari. Padahal, dari keterangan Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar pada hari Kamis, 9 Juli 2020, berkata sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya