Sastrawan Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia

Sapardi Djoko Damono
Sumber :
  • Instagram/damonosapardi

VIVA – Sastrawan senior Sapardi Djoko Damono meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 19 Juli 2020. Kabar duka mengenai meninggalnya Sapardi Djoko Damono itu tersebar melalui sebuah pesan singkat di kalangan pewarta.

Mengenal Sapardi Djoko Damono, Sastrawan yang Nongol di Google Doodle

Dalam pesan singkat tersebut, dijelaskan bahwa Sapardi Djoko Damono meninggal dunia pada Minggu pagi, pukul 09.17 WIB. Sapardi meninggal dunia di salah satu rumah sakit di kawasan BSD.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sapardi Djoko Damono pagi ini pkl. 09.17 WIB di RS EKA BSD,” bunyi informasi dalam pesan yang beredar tersebut.

Google Doodle Rayakan Hari Lahir Pujangga Sapardi Djoko Damono

Kabar mengenai meninggalnya Sapardi juga sudah ramai di media sosial twitter. Akun twitter @PuisiJokpin tampak mengunggah kabar duka tersebut.

“lInna lillahi wa inna ilaihi raji'un Telah meninggal dunia sastrawan besar Indonesia, Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan pada hari ini 19 Juli 2020, pukul 09.17 WIB. #SapardiDjokoDamono,” tulis akun Twitter @PuisiJokpin.

Tsunami Sastra di Tengah Pandemi Covid-19

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebaba meninggalnya Sapardi Djoko Damono.

Google Doodle peringati penyair Sapardi Djoko Damono.

Indonesian Poet Sapardi Djoko Damono Appears on Google Doodle Today

The Indonesian poet, Sapardi Djoko Damono appears on Google Doodle today as celebrates his birthday – born on this day in Solo, Central Java in 1940.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2023