Heboh Aktris Hollywood Alicia Silverstone Makan Tempe Goreng

Alicia Silverstone.
Sumber :
  • Instagram/aliciasilverstone

VIVA – Setelah publik sempat dihebohkan dengan unggahan mi instan dan telur Keylie Jenner di Instagramnya. Kini, giliran aktris Hollywood Alicia Silverstone juga mengunggah makanan khas Indonesia yakni tempe di akun Instagramnya. 

Perajin Tempe di Jakarta Barat Mulai Naikkan Harga

Dari unggahan di  Iinstastory, terlihat Alicia menyantap sepiring tempe goreng di meja makannya. Alicia Silverstone diketahui merupakan seorang vegan dan cukup aktif mengkampanyekan hidup sebagai seorang vegan. Tempe juga salah satu menu makanan pengganti protein bagi seorang vegan.

Baca juga: Kunjungi Masjid Pamer Puting, Amber Heard Dikecam Umat Muslim

Mogok Selesai, Produsen Tempe di Depok Sepakat Naikkan Harga

Foto tempe goreng yang diunggah Alicia juga diunggah ulang oleh @lambe_turah. Warganet pun langsung bereaksi melihat foto tersebut. Banyak yang berkomentar menjelaskan bagaimana lezatnya tempe, makanan yang begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia.

"tempe enak banget," komentar netizen.

Mendag Beberkan Penyebab Harga Kedelai Naik dan Cara Mengatasinya

"tempe dah jadi jagoan," komentar lainnya.

"siapa yg disini suka makan tempe? Berati hidupnya bahagia," komentar netizen lainnya.

"tempe tetep dihati, merdeka," ujar netizen lainnya.

"di sana tempe makanan mevvah minceu," komentar lainnya.

Untuk diketahui, kandungan 100 gram tempe itu lebih unggul dibanding daging. Zat besi tempe 7 kali lebih besar dibanding ayam, dan 4 kali lebih besar dibanding sapi. 

Seratus gram tempe diketahui hanya mengandung 149 kal atau lebih rendah dibanding daging sapi. Sedangkan 100 gram daging sapi, kalorinya hingga 207 kalori dan 100 gram ayam itu kalorinya 302 kal.

Baca juga: Tempe Vs Tahu, Mana yang Lebih Bergizi?

Tempe juga memiliki kalsium yang tinggi, 100 gram tempe mengandung kalsium sebesar 129, sementara 100 gram daging sapi kalsiumnya hanya sebesar 11 dan ayam hanya mengandung 14.

Selain itu, protein tempe itu lebih bagus dibandingkan dengan kedelai karena fermentasi tempe itu memecah protein asam amino. Karena, proses fermentasi kedelai ke tempe telah memecah amino sehingga lebih besar diserap tubuh. 

Tempe juga diketahui berkhasiat untuk mencegah anemia karena mengandung berbagai mineral yang tinggi dan mudah diserap darah sekaligus mencegah osteoporosis karena kandungan kalsiunnya yang tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya