Sejumlah Pelawak Iringi Idan Separo ke Peristirahatan Terakhir

Para pelawak rekan-rekan almarhum Idan Separo hadir di lokasi pemakaman
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Pelawak almarhum Achmad Sahidan atau yang dikenal dengan Idan Separo telah dimakamkan di TPU Poncol, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Saat pemakaman berlangsung, terlihat beberapa rekan pelawak yang turut hadir mengantarkan Idan ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

Rekan pelawak yang hadir diantaranya Opik Kumis, Bopak Castello, Dede Sunandar, Daus Separo, Udin Penyok, Aditya Warman atau Sayuti OB, dan masih banyak lagi.

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Usai pemakaman para pelawak terlihat secara bergantian memberikan doa terakhir kepada Idan Separo.

Baca juga: Doa Para Komedian untuk Idan Separo

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan ke Pelawak sampai Tiket Pesawat Murah

Terutama Daus Separo yang terlihat cukup lama menatap makam sahabatnya itu. Daus terlihat mengelap air mata dan langsung ditutupi dengan kacamata hitam yang dikenakannya. 

Daus sempat bercerita jika selama Idan dirawat cukup banyak orang-orang dan keluarga yang datang untuk menjenguk dan secara bergantian menjaga. 

"Ini almarhum orangnya super banget banyak yang menenin dari temen-temen musik band dari temen kecil juga selalu memantau kondisinya alhamdulillah gak putus," ucap Daus di TPU Poncol, Kamis, 3 September 2020.

Idan dikabarkan telah cukup lama mengidap penyakit gula. Bahkan penyakitnya itu kini telah menyerang jantung dan paru-paru, bahkan harus menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari belakangan.

Idan meninggal dunia pada Rabu 2 September 2020 pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mekarsari, Bekasi, Jawa Barat setelah menjalani perawatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya