Jadi Pemegang Saham IOK, Ini Daftar Kekayaan Kim Hanbin Eks iKON

B.I. alias Kim Hanbin
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Nama Kim Hanbin atau B.I eks iKON tengah menjadi perbincangan hangat netizen Korea. Hal ini menyusul dengan masuknya nama Hanbin dalam jajaran pemegang saham IOK Company.

Geger Video Patung Liberty Berguncang Akibat Gempa, Sehari Setelah Petir Menyambar Obornya

Kamis kemarin, 10 September 2020 waktu Korea, seorang sumber membagikan beberapa dokumen dari pertemuan pemegang saham.  Di dokumen tersebut, Hanbin atau B.I ditunjuk sebagai direktur eksekutif dengan orang lain di samping namanya.

Baca Juga: Deretan Skandal Kim Hanbin Sebelum Ramai Pemegang Saham IOK Company

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

IOK Company merupakan agensi yang menaungi sejumlah aktor ternama. Seperti Jo In Sung, Go Hyun Jung, Jung Eun Chae, Moon Soo Bin. Sebelum menjadi salah satu jajaran pemegang saham perusahaan IOK, Kim Hanbin juga diketahui merupakan salah satu idol Korea yang memiliki pendapatan tertinggi. Berikut ini sejumlah kekayaan yang dimiliki Kim Hanbin

Pendapatan tinggi dari Royalti

Chattra Penting Dipasang karena Dinilai Sebagai Salah Satu Ikon Candi Borobudur

Pendapatan Kim Hanbin diketahui berasal dari royalti yang diterimanya ketika menuliskan lagu. Dilansir dari laman Osen, "Love Scenario" merupakan lagu yang membantu mempopulerkan iKON dengan jajaran superstar di industri musik Korea.

Single Love Scenario diketahui ditulis oleh Kim Hanbin. Pria yang dikenal luas sebagai B.I. ini juga diketahui menulis lagu untuk single debut berjudul "My TYPE" untuk grupnya. Sama seperti Woozi, tahun 2019 lalu Kim Hanbin resmi menjadi anggota Asosiasi Hak Cipta Musik Korea. Dengan total 39 trek. Dengan pendaftaran hak cipta, Kim Hanbin mengaku mendapatkan royalti yang besar. "Royalti saya per bulan setara dengan biaya dua mobil impor. Namun, jumlah uang ini tidak diperbaiki setiap bulan," kata Kim Hanbin.

Lahir dari latar belakang keluarga kaya

Dilansir dari laman AllKpop, Kim Hanbin atau B.I eks iKON diketahui masuk sebagai salah satu idol yang lahir dari keluarga kaya. Ayah Hanbin diketahui merupakan mantan CEO dari Seunghwa Pretech.

Baca Juga: Viral karena Jadi Pemegang Saham, 7 Fakta Tersembunyi Hanbin Eks iKON

Namun beberapa waktu sebelum Kim Hanbin debut, ayah Hanbin dikabarkan sempat ditangkap dan didakwa karena tuduhan penggelapan dana. Berdasarkan tuntutan, ayah Hanbin diketahui membukukan harga saham palsu saat mengakuisisi perusahaan pada Februari 2013 lalu.

Ayah Kim Hanbin diketahui mengumpulkan modal sebesar 18,1 miliar won dengan membukukan harga saham palsu pada Juni hingga Agustus 2014. Tidak sampai di situ ayahnya juga dicurigai menggelapkan uang senilai 2,4 miliar won.

Meski ada beberapa kontroversi mengenai tuduhan penggelapan dana yang dilakukan ayah Kim Hanbin, hal itu tidak mengubah fakta bahwa B.I eks iKON lahir dari keluarga kaya.?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya