Cegah Penularan COVID-19, Sahrul Gunawan Kampanye Pilkada Via YouTube

Sahrul Gunawan
Sumber :
  • instagram.com/sahrulgunawanofficial/

VIVA – Artis sekaligus bakal calon Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengungkapkan telah membuat konten kampanye untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Cara itu dipilih untuk meminimalisir kegiatan kampanye atau sosialisasi tatap muka yang memicu kerumunan dan berpotensi terjadi penularan virus corona atau COVID-19.

Jasa Marga Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Kabupaten Bandung dan Sumedang

Sahrul menuturkan, konten-konten tersebut akan dikirimkan ke masyarakat yang disebarkan oleh relawan dan partai koalisi.

"Saya mensiasati ada sekitar 30-an bahkan lebih, konten untuk vlog yang nanti disebarkan kepada relawan, partai-partai pendukung kita," ungkap Sahrul, Senin 14 September 2020.

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Menurutnya, konten yang disiapkan memuat materi mengangkat isu-isu permasalahan Kabupaten Bandung serta solusi yang ditawarkan.

Baca juga: Kampanye di Masa Pandemi, Syahrul Gunawan Dikerumuni Ibu-ibu

Viral Fortuner Berenang Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung

"Diangkat mulai dari UMKM, pariwisata, potensi-potensi masyarakat lainnya. Sudah banyak, masing-masing durasinya dari lima menit sampai 30 menit sudah kita buat jadi bahan kampanye," katanya.

Syahrul memastikan, pihaknya dan tim sukses akan berperan aktif di masa kampanye untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 untuk setiap acara tahapan Pilkada.

"Sebisa mungkin memang kita juga mengatur polanya, ritme di lapangan supaya jangan terlalu banyak, ya sedikit juga mewakili," ujarnya.

"Ini sudah mau ditetapkan, protokol COVID-19 ditetapkan. Harus disiapkan, saya tidak bisa turun ke masyarakat dengan leluasa yang menciptakan klaster baru," tambahnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya