Selain Joy Tobing, Anggota Keluarganya Juga Positif COVID-19

Joy Tobing
Sumber :
  • Instagram @joydestinytobing

VIVA – Penyanyi Joy Tobing sempat dinyatakan positif COVID-19. Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah, Joy kembali tes dan dinyatakan negatif. Rupanya, selain Joy, ada satu anggota keluarganya yang terpapar COVID-19. Ia adalah adik ipar Joy.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Adik ipar, suami adik kakak yang nomor 3," kata Joy saat dihubungi wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Kini, keadaan adik ipar Joy sudah berangsur membaik. Sama dengan Joy, adik iparnya memilih isolasi mandiri di rumah. Hal itu karena rumah sakit tujuan mereka sudah penuh bahkan harus masuk daftar tunggu jika tetap ingin dirawat di situ.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Baca juga: Joy Tobing Konsumsi Ini Sampai Dinyatakan Negatif COVID-19?

"RS tempat adik bekerja semua penuh dan masih waiting list dek. Adik ipar kakak juga waiting list. Kenapa kakak ingin di RS Mayapada karna ada adik yang bekerja di situ dan bisa diperhatikan," ujar Joy Tobing.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Selama isolasi mandiri di rumah, Joy dan adik iparnya dipantau oleh saudara mereka yang juga berprofesi sebagai dokter, Jeffri Tobing. Ia mengonsaumsi obat yang sama yang diberikan kepada pasien COVID-19. Selain itu, Joy mengonsumsi obat herbal.

"Karna adik kakak nomer 2 seorang dokter, dia memberikan obat-obat yang harus kakak minum untuk bisa sembuh. Selain obat dokter kaka juga minum obat herbal chinese untuk mempercepat proses pemulihannya juga," kata Joy Tobing.

Joy berpesan agar masyarakat tetap waspada. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, kegiatan Joy padat dan harus mengisi acara di luar kota. Untuk itu ia mengintgatkan agar selalu #pakaimasker #jagajarak dan #cucitangan.

"Pesan penting adalah, Virus Covid19 ini jangan dianggap sepele dan jangan juga terlali ditakuti. Wajib memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan meminum vitamin atau supplemen yang berguna untuk tubuh," kata Joy.

Selain itu,Joy berpesan agar masyarakat selalu berpikiran gembira dan positif. Tak lupa, iman kepada Yang Maha Kuasa masih jadi hal utama yang tidak boleh terlupa.

Baca juga: Cerita Joy Tobing Positif sampai Dinyatakan Negatif COVID-19?

"Harus selalu bersyukur dan selalu bersukacita. Bangkitkan iman kita dengan perkatakan. Saya sembuh saya sehat saya kuat karena ada Tuhan yang menolong saya," ucap Joy Tobing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya