Cerita Denny Sumargo Bertemu dengan Tuhan

Denny Sumargo
Sumber :
  • Instagram @sumargodenny

VIVA – Pebasket dan aktor Denny Sumargo mengaku pernah bertemu langsung dengan Tuhan. Kejadian spiritual itu dialami olehnya sekitar 2013. Saat itu banyak masalah menimpa Denny Sumargo. Ia hampir kehilangan akal sehat dan mulai mendengar banyak suara.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

"Akhirnya stress, hampir gila, saya bisa denger banyak suara. Akhirnya saya denger small voice diantara banyak suara, follow me," ujar Denny Sumargo kepada Merry Riana dalam video berjudul DENNY SUMARGO BUKA-BUKAAN ?? TENTANG DOSA, CINTA & "DIA".

Denny Sumargo mulai mencari jawaban akan suara yang memerintahkan untuk mengikutinya tersebut. Ia mulai mendatangi beberapa rumah ibadah untuk menemukan jawaban.

Perkuat Spiritual, Tokoh dan Umat Buddha Minta Chattra Segera Dipasang di Puncak Borobudur

Baca juga: Bakal Nikah Akhir Tahun, Denny Sumargo Sudah Siapkan Rumah?

'Gue pergi ke gereja, saya doa, i don't find god, saya pergi ke masjid, saya tahu Islam, belajar segala macem, i don’t find him, that's way saya bingung," ujar Denny Sumargo.

Geger Makam Dukun Sakti Dibongkar, Isinya Gak Nyangka

Akhirnya Denny Sumargo pergi ke Gunung Kerinci untuk menenangkan diri. Ia merasa tenang secara jasmani namun tidak dengan rohaninya. Denny Sumargo hanya menatap gunung itu berhari-hari.

"Di suatu malem cuma begadang lihat gunung itu gelap-terang, gelap-terang, tiba-tiba di suatu malem, daki, manjat, jam 3 subuh saya daki, sendirian," kata Denny Sumargo.

Denny terus mendaki hingga tengah hari. Kala itu, fisiknya telah lemah, karena kurang cairan dan makanan. Ia seperti meracau mengenai keberadaan Tuhan.

"Kayak tidur, kayak pingsan, sepanjang waktu itu sudah setengah sadar kalau memang ada Tuhan, Tuhan tuh kayak gimana sih. (Gue) kayak orang berdzikir," kata Denny.

Denny Sumargo mulai berbicara dalam hati karena tidak ada air ataupun makanan. Keajaiban dirasakan oleh Denny Sumargo. Tiba-tiba ia menemukan air dan makanan. Denny SUmargo lalu terjatuh. Ia mulai menangis dan pengalaman spiritualnya berlanjut.

"Saya jatuh di tananh, saya ngomong di tanah, air mata saya jatuh, saya inget karena sudah sedih sekali. Berbisik kepada bumi tapi didengarkan, saya masuk ke satu dimensi," ucap Denny Sumargo.

Baca juga: Denny Sumargo Blak-blakan Ngaku Udah Gak Perjaka

Denny Sumargo lalu mengaku bertemu dengan Tuhan. Ia mulai menanyakan banyak hal. Pertanyaan Denny Sumargo dijawab namun tidak mau diceritakan secara rinci.

"Dia enggak ngapa-ngapain, kayak dia tersenyum, i feel dia tersenyum, energinya bungkus saya, terus saya lawan. saya perlu penjelasan untuk apa kita diciptakan? jadi bodoh? untuk kau siksa-siksa? You create us untuk jadi sengsara? itu saya debatin semua, dijawab. Rahasia itu," ujar Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya