10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

Glenn Fredly
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Tahun 2020 menjadi tahun yang banyak meninggalkan duka khususnya di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa selebriti pergi untuk selama-lamanya dan menyisakan rasa kehilangan yang besar. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Sebut saja Ria Irawan, Asharaf Sinclair hingga desainer Barli Asmara. Berikut ini deretan artis yang meninggal dunia sepanjang 2020.

1. Ria Irawan

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Aktris Ria Irawan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker getah bening yang bersarang di tubuhnya sejak 2014.  Ria menghembuskan napas terakhirnya pada, Senin 6 Januari 2020, usai azan Subuh di RSCM dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Sebelum meninggal Ria sempat sempat mengucapkan pesan terakhir untuk suaminya, Mayky Wongkar di akun instagramnya. Diketahui, Mayky sangat setia menemani Ria dalam kondisi apa pun.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

2. Ade Irawan

Photo :
  • Instagram/@Melly Goeslaw

Tak lama setelah kepergian sang putri, Ria Irawan, aktris legendaris Ade Irawan meninggal dunia pada 17 Januari 2020. Ria Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, saat sedang menjalani perawatan karena komplikasi penyakit jantung dan paru-paru. Jenazah Ade Irawan dimakamkan satu liang lahat dengan almarhum suamk di TPU Tanah Kusir.

3. Ashraf Sinclair

Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa 18 Februari 2020 pukul 04.00 dini hari. Kematian suami Bunga Citra Lestari (BCL) yang begitu mendadak itu diakibatkan oleh serangan jantung. Kematian Ashraf pada Februari lalu cukup membuat publik terkejut mengingat sosok Asharaf yang aktif berolahraga. Bahkan, sebelum meninggal Ashraf diketahui sempat melakukan olahraga. Jenazah Asharaf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills Karawang. 

4. Glenn Fredly

Kabar meninggalnya Glenn Fredly juga cukup membuat publik terkejut. Pasalnya Glenn Fredly baru beberapa bulan menjadi seorang ayah. Tidak hanya itu, almarhum juga sempat tampil dalam acara virtual konser.
Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu malam, 8 April 2020 sekitar pukul 18.47 WIB. Glenn Fredly meninggal karena penyakit meningitis. Menurut pengakuan kerabat, Glenn dalam seminggu terakhir pernah dirawat di rumah sakit, namun akhir-akhir ini kondisinya semakin menurun.

5. Didi Kempot 

Photo :
  • U-Report

Musisi campursari, Didi Kempot yang dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart, meninggal dunia di usia 53 tahun karena henti jantung pada 5 Mei 2020. Didi Kempot juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit Restu Kasih Ibu, Solo, pukul 07.25 dalam keadaan tidak sadarkan diri. Dokter jaga di IGD rumah sakit kemudian memberikan pertolongan, namun karena kondisi Didi Kempot yang buruk, almarhum meninggal pada pukul 07.45 WIB. Jenazah almarhum dimakamkan di Ngawi Jawa Timur.

6. Omaswati

Pelawak senior Betawi, Omas Wati meninggal dunia di usia 54 tahun selepas Isya, Kamis, 16 Juli 2020 di kediamannya di kawasan Cimanggis, Depok. Menurut Mastur, sang adik, penyebab Omas meninggal memang belum diketahui. Namun, Omas memang sudah lama sakit. Ia menderita diabetes dan penyakit paru-paru.

7. Allan Wangsa

Presenter Allan Wangsa meninggal dunia hari Selasa, 4 Februari 2020 lalu. Dia menghembuskan napas terakhirnya karena sakit gagal ginjal. Fergy yang merupakan sahabatnya mengungkap, Allan pernah cerita kalau dia sakit gagal ginjal. Namun, sikapnya yang ceria tak memperlihatkan jika ia sedang sakit. 

8. Ade Firman Hakim

Photo :
  • Instagram Ade Firman Hakim

Aktor Ade Firman Hakim menghembuskan napas terakhirnya pada hari Senin, 14 September 2020, sekitar pukul 17.20 WIB. Ade Firman Hakim meninggal dunia di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Aktor yang berakting dalam film 22 Menit itu meninggal dunia di usia 31 tahun. Sebelumnya, Rully Loebies selaku manajer menjelaskan bahwa ada flek di paru-paru Ade Firman Hakim, sehingga harus mendapat perawatan seperti pasien COVID-19.

9. Barli Asmara

Desainer kenamaan Barli Asmara meninggal dunia pada 27 Agustus 2020 lalu di Bali pukul 15.00 WITA. Hal ini diketahui dari kabar duka yang dikirimkan sang sepupu, Mutia Wisnu. Menurut Mutia, Barli Asmara meninggal dunia karena penyakit radang otak yang disebabkan virus Toxoplasma.

10. Gatot Brajamusti

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 8 November 2020. Pria yang akrab dengan sapaan Aa Gatot itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur. Produser dan juga sahabat dari Gatot Brajamusti, Evry Joe mengatakan bahwa Gatot Brajamusti mengidap sakit stroke ringan dan sudah lama menjalani perawatan di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur. Jenazah Gatot dimakamkan di kawasan Sukabumi Jawa Barat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya