Positif COVID-19, Maia Estianty Sedih Rayakan Hari Ibu Sendirian

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Maia Estianty ternyata sempat terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu. Untungnya, saat ini sudah sembuh dan bebas dari virus asal China itu.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Maia pun mengungkapkan kronologi dirinya divonis positif COVID-19 pada 20 Desember 2020 lalu. Menurut ibu tiga anak itu, Kamis siang tanggal 17 Desember 2020 lalu, ia sempat melakukan swab test PCR dan hasilnya negatif.

Ia kemudian pergi makan malam dengan teman-temannya dan juga melakukan swab test, namun kali ini antigen. Lagi-lagi hasilnya negatif.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Karena kita merasa kita sudah swab, terus kita merasa enggak jaga jarak kan. Nah abis itu, tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban swab lagi untuk kebutuhan juri Indonesian Idol, hari Minggu, ternyata aku divonis positif COVID-19 dan aku kaget. Padahal Kamis kemarin masih negatif, kok sekarang positif?" ujarnya dikutip VIVA dari channel YouTube MAIA ALELDUL TV, Kamis, 31 Desember 2020.

"Nah, makanya aku membikin analisa, mungkin waktu hari Kamis aku swab antigen, ada salah satu temanku yang memang mungkin sudah terpapar oleh COVID-19, tapi mungkin dari swab antigen belum terdeteksi," tambahnya.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Itu juga lah yang membuatnya sempat cuti menjadi juri Indonesian Idol.

Baca penuturan Maia lainnya dengan meng-klik halaman selanjutnya.

Maia Estianty mengatakan bahwa ia tidak merasakan gejala COVID-19 apa pun. "Enggak ada gejala, enggak ada pilek, enggak panas. Enggak ada apa pun," jelasnya.

Selama ini pun ia tak pernah lepas dari vitamin. Mulai dari vitamin C, D, zinc, kalsium, magnesium.

"Pokoknya aku benar-benar full vitamin setiap hari. Dan aku punya satu vitamin untuk imunku," ucap Maia.

Sendirian di Hari Ibu

Maia juga mengungkapkan, yang membuatnya sedih, ia harus melewati Hari Ibu sendirian karena harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Nah, yang aku sedih pas hari ketiga itu pas Hari Ibu. Anak-anak enggak bisa ketemu aku, cuma say hi dari (lantai) atas. Dul ngucapin dari bawah. Aku di balkon," kata Maia.

Namun, hal itu sedikit terobati karena ia diberi kejutan ucapan Hari Ibu oleh ketiga buah hatinya lewat unggahan video di channel YouTube-nya. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Aku juga dikasih kejutan video ucapan hari ibu lewat YouTube, terus aku nonton dan nangis deh. Padahal hari itu kalau enggak salah sudah hari kedua aku divonis negatif," ucap Maia.

Dukungan suami

Meski saat ini Maia Estianty dan sang suami, Irwan Mussry tak tinggal bersama, namun ia mengungkapkan dukungan besar yang diberikan suaminya itu saat ia positif COVID-19.

"Pada saaat menerima vonis, aku sampaikan kepada suamiku. Dia kaget, tapi malam itu juga dia mengirim susternya ke rumahku di Pejaten. Aku mengisolasi diri di rumah Pejaten," tuturnya.

Menurutnya, alasan ia dan Irwan tak tinggal bersama adalah demi menjaga kesehatan sang suami yang usianya sudah tak lagi muda.

"Enggak mungkin aku satu apartemen sama dia, karena beliau umurnya udah senior. Jadi beliau mengirim susternya dan obat-obatannya ke aku. Dan aku langsung suntik vitamin-vitamin," jelas Maia.

"Nah, dia juga programkan aku setiap hari harus suntik empat hari, sampai sembuh," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya