Bikin Tegang Gak Bisa Pulang, El Rumi Tertahan di Dubai

El Rumi
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Ahmad El Jallaludin Rumi atau yang dikenal El Rumi, merupakan putra kedua Maia Estianty dengan Ahmad Dhani. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Baru-baru ini El tertahan di Bandara Internasional Dubai saat hendak menuju Jakarta dari London. Hal ini diungkapkan oleh mantan pacar Marsha Aruan itu melalui channel youtube MAIA ALELDUL TV.

El Rumi mengungkapkan dirinya harus menjalani pemeriksaan PCR di Dubai, lantaran hasil PCR test yang dilakukannya sudah dianggap kedaluarsa. Alhasil, El pun tertahan di Bandara Internasional Dubai dan bermalam di sana. Padahal seharusnya, dia hanya transit selama tiga jam di sana.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

"Sebenarnya ini gua lagi on the way pulang ke Jakarta. Karena gua dari UK, sekarang gua lagi ketahan di Dubai International Airport karena PCR test gua lebih dari 48 jam," ujar El Rumi seperti dikutip VIVA, Kamis  7 Januari 2021. Berikut cerita lengkap El Rumi selanjutnya.

"Jadi sekarang mostly negara udah yang banyak yang ngebanned UK dan strict buat kedatangan dari UK dan PCR test maksimal 48 jam. Dan ternyata PCR test gua melebihi itu. Jadi sekarang gua ketahan di Dubai," sambungnya.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Ia mengaku agak sedikit kesal karena harus tertahan dan menginap di bandara selama satu malam. Sebab, pesawat dengan penerbangan Emirates dari Dubai menuju Jakarta hanya ada satu penerbangan tiap satu hari. 

"Gua juga enggak tahu kenapa kalau gua lebih dari 48 jam kenapa gua boleh terbang ke Dubai dari London. Itu juga agak ngeselin. Kenapa gua sampai sini. Dan sekarang gua harus stay di sini lebih dari satu hari, karena flight ke Jakarta hanya ada satu kali," ungkapnya.

Sehingga mau tak mau, El Rumi pun menginap di hotel yang berada di lantai tiga bandara. Sebelum memesan hotel dan memesan tiket baru, El Rumi juga harus menjalani PCR test ulang seharga 150 dirham atau sekitar Rp568 ribu. Seperti apa prosesnya? Simak lagi ceritanya berikut ini.

"Ternyata prosesnya cukup panjang. Tadi gua pertama udah ngelakuin PCR test, yang kedua gua udah ngurus tiket lagi. Sekarang gua udah selesai urus tiket. Step ketiganya check in. Tapi boleh chek in kalau udh PCR test keluar,"

"Jadi gua check in nya masih 10 jam lagi, karena pesawat gua masih hari besok, di jam yang sama. Jadi gua diundur 24 jam. Jadi gua akan 24 jam di Dubai Airport," serunya.

Setelah melalui sehari semalam di Bandara Internasional Dubai, El Rumi pun akhirnya bisa melanjutkan perjalannya ke Jakarta begitu hasil PCR test dan boarding passnya keluar keesokan paginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya