Derita Anwar Awal jadi Artis, Tak Punya Uang Pulang Jalan Kaki

Anwar Sanjaya atau Anwar BAB
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Perjalanan Anwar Sanjaya atau Anwar BAB untuk terkenal menjadi selebriti ternyata tak mulus. Anwar pernah merasa tak dianggap oleh artis senior seperti Raffi Ahmad dan juga Ayu Dewi.

Indonesia Dukung Terbentuknya Pusat Ketenagakerjaan OKI

Tak cuma itu, pertama tampil di TV ternyata masih banyak kisah sedih yang sempat diceritakan oleh pria yang akrab disapa Anwar ini. Lewat acara OOTD, Anwar menceritakan perjuangannya untuk bisa bertahan di dunia hiburan.

Anwar mengaku, awal pertama tampil di televisi banyak kejadian yang mengejutkannya. Merasa kehidupannya tak menyenangkan saat bekerja sempat dipendam dan disembunyikan oleh Anwar. Dia, tak pernah sedikitpun menceritakan kesedihannya pada orangtua. 

Cerita Pilu Anwar BAB, Diludahi Orang Saat Jadi MC

Saat tak dianggap Anwar tak pernah cerita pada orang tuanya. Tiap kali ayah dan ibunya bertanya, Anwar selalu mengaku, kerja di TV itu menyenangkan. Berikut kisah sedih Anwar.

Menceritakan hal itu Anwar menangis. "Jadi waktu itu abis ada syuting master chef ada tawaran-tawaran, aku pikir tadinya abis tayang di TV dibayar langsung, ngarepin honor. Pamit ke kru kok ga ada yang kasih duit, trus pada bubar, gak ada orang. Terus pulang Cawang ke Cibubur jalan kaki, beneran," kenang Anwar.

Seret Nama Mahfud MD, Pelaku Penyebar Berita Bohong di Facebook Diperiksa Polisi

Tanpa malu-malu Anwar mengakui saat itu tak punya uang. Dia juga tak ingin menyusahkan orang lain. "Syuting jam empat sore, pulang sampe jam 3 pagi jalan," katanya. 

"Kenapa gak naik taksi bayar di rumah," tanya Ivan Gunawan yang menjadi host di acara OOTD. 

Anwar pun mengaku, tak ingin menyusahkan orangtua dan tak ingin orangtuanya tahu jika kerja di TV, dia tak langsung mendapat penghasilan. Berikutnya, profil dan biodata Anwar.

Sampai rumah, kata Anwar, ayah dan ibunya pun bertanya, mengapa pulang sampai subuh. "Gimana syutingnya kok pulangnya subuh. Trus aku bilang, syutingnya tadi tapping aku bilang, ditanya pulangnya sama siapa, Anwar bilang dianterin padahal jalan kaki. Yang penting aku gak pernah mau lihatin aku kesusahan," kenang Anwar lagi.

Diakui Anwar, orangtuanya sempat tak setuju jika Anwar terjun ke dunia hiburan. Namun Anwar tak menyerah dan berusaha menunjukkan pada orangtua, dia bisa sukses terjun di dunia selebriti.   

Seperti diketahui, awal menapaki karier di dunia artis Anwar sempat ikut dalam ajang pencarian bakat, MasterChef Indonesia 4. Lalu, kariernya melebar menjadi presenter dan sempat berperan dalam sejumlah sinetron, Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten. 

Pria kelahiran Jakarta 22 Mei 1993 dengan nama Anwar Sanjaya Pigano ini merupakan lulusan Universitas Negeri Jakarta yang pernah masuk nominasi Dahsyatnya Award untuk Host Tamu Terdahsyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya