Bugil di Atas Gajah Saat ke Bali, Alesya Kafelnikova Dikecam

Influencer Rusia, Alesya Kafelnikova
Sumber :
  • IG Alesya Kafelnikova

VIVA – Model sekaligus influencer asal Rusia, Alesya Kafelnikova, mendapat kritikan keras dari para pecinta hewan. Hal itu lantaran dirinya berpose telanjang di atas gajah saat berada di Bali, untuk sesi pemotretan.

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Wanita 22 tahun itu mendapatkan reaksi keras setelah membagikan foto dan video yang memperlihatkan dirinya sedang berbaring tanpa busana di atas punggung gajah Sumatera yang terancam punah, kepada 536 ribu pengikutnya di Instagram.

Dilansir Daily Mail, Kamis 18 Februari 2021, postingan tersebut kemudian mendapat kecaman dari warganet dan para pecinta hewan, yang menyebutnya sebagai 'trivialisasi tragis'.

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

Wanita yang juga putri dari mantan petenis dunia, Yevgeny Kafelnikov itu mengunggah foto dan video tersebut pada Sabtu 13 Februari 2021, dengan menyematkan caption 'Getaran alami'.

Dalam postingan terpisah, dia turut membagikan foto lain yang memperlihatkan kebersamaannya dengan gajah, sambil memasang caption 'mencintai alam adalah sifat manusia'.

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

Photo :
  • daily mail

Warganet kemudian ramai mengomentari unggahan Alesya Kafelnikova. Meski ada yang menanggapinya dengan santai, tapi tak sedikit yang mengecam tindakan yang dianggap tidak terpuji tersebut. 

"Untuk pertama kalinya, saya ingin menjadi gajah," ujar warganet. 

"Gajah malang. Apakah Anda tidak malu berbaring telanjang di atas gajah? Ini adalah makhluk hidup. Uang mengalahkan segalanya," kata yang lain. 

Postingan tersebut juga dikecam oleh beberapa komunitas pecinta hewan, termasuk Save the Asian Elephants, yang juga mengatakan unggahan tersebut sebagai 'trivialisasi tragis'. 

"Trivialisasi tragis lain dari gajah Asia yang megah ketika spesies ini berjuang untuk keberadaannya terhadap penyalahgunaan brutal di bidang pariwisata dan manusia 'hiburan'," kata juru bicara The Sun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya