Dituding Kurang Empati di INTM, Luna Maya Akhirnya Minta Maaf

Luna Maya.
Sumber :
  • Instagram @lunamaya

VIVA – Luna Maya tengah menjadi sorotan luas netizen usai penampilannya sebagai juri pada ajang Indonesia’s Next Top Model (INTM).

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Hal ini bermula saat potongan video salah satu kontestan INTM, Danella Ilene Kurniawan yang sedang bercerita di acara itu bahwa ia sempat mengalami gangguan kesehatan mental.

"Aku pernah depresi dan aku udah melewati itu dan aku udah tahu siapa diri aku, dan aku kayak lebih menghargai diri aku sekarang," kata Danella dalam video itu.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Dalam potongan video lainnya, Danella Ilene mengutarakan pernah mengalami gangguan kesehatan mental berupa eating disorder. Yang mana dijelaskan oleh Danella, dirinya memiliki dua gejala yaitu ingin makan terus-menerus dan tak mau makan apa-apa.

"Awalnya aku enggak paham kalau itu ternyata penyakit mental. Aku enggak sadar diagnosisnya itu eating disorder," lanjut dia.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Sayangnya, sebelum Danella selesai menjelaskan, Luna Maya memotong perkataan Danella
berbicara.

"Saya suka banget makan, jadi saya eating disorder kali ya," kata Luna Maya.

Kritik pedas pun diungkapkan netizen terkait sikap Luna tersebut beberapa pekan lalu. Ia dinilai kurang empati dan meremehkan isu kesehatan mental. Kini, mantan kekasih Ariel NOAH akhirnya angkat bicara melalui isu ini melalui Instagram Story.

Luna menjelaskan bahwa ia tidak menganggap isu kesehatan mental sebagai bahan lelucon.

"Pertama-tama sayang ingin menyampaikan bahwa saya tidak pernah menganggap issue mental health adalah materi bercandaan," tulis Luna Maya.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Dia juga menjelaskan lebih lanjut bahwa ada hal-hal yang tidak sepenuhnya benar terjadi. Namun, kata Luna, karena satu dan lain hal yang akhirnya berkembang menjadi asumsi yang membuat keadaan tidak menyenangkan.

"Saya merasa perlu menginformasikan ada hal-hal yang tidak sepenuhnya benar terjadi tapi kemudian karena satu dan hal lain hal akhirnya berkembang menjadi asumsi yang membuat keadaan menjadi tidak menyenangkan," lanjutnya.

Menjelang awal Ramadhan, momen ini pun digunakan Luna Maya untuk meminta maaf. Dia berharap agar kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran yang baik bagi dia di kemudian hari.

"Apabila ada hal yang kurang berkenan ijinkan saya dengan rendah hati untuk dibukakan pintu maaf sekaligus juga untuk bersiap memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga juga kita semua bisa jadikan ini pelajaran terutama buat saya dan semua ke depannya untuk saling menjaga hati," tutup Luna Maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya