Cara Kemenparekraf Bangkitkan Semangati Pelaku Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno bersama Para Pekerja Kreatif
Sumber :

VIVA – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengeluarkan kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan semangat para pelaku ekonomi kreatif di tengah pandemi COVID-19.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Apresiasi Kreasi Indonesia adalah semangat untuk membangkitkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Sandi berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pelaku ekonomi kreatif yang selama setahun terakhir ini mengalami kesulitan karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

"Harapan kita kepada para pelaku ekonomi kreatif yang sudah satu tahun lebih dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, terutama film, musik, beberapa kegiatan sub sektor kuliner juga mengalami saat-saat yang sangat sulit. Oleh karena itu, kita harapkan acara ini bisa tepat sasaran untuk teman-teman yang sangat membutuhkan. Harapan kami bahwa kita akan segera bangkit dan pulih," kata Sandi, Jumat 28 Mei 2021.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Sandi menambahkan, Apresiasi Kreasi Indonesia ini akan dilakukan di 20 kota, berupa bootcamp dan expo dari pada pelaku ekonomi kreatif.

"Nanti juga di situ ada musik dan filmnya. Jadi setiap kota itu nanti akan open call dipilih-dipilih 20 peserta yang akan masuk ke boot kami dan juga bisa berpameran di akhir tahun 2021 ini," tambahnya.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Pada kesempatan yang sama, artis sekaligus sutradara Lola Amaria mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan terlaksananya kegiatan ini. Tertutama bagi Lola yang merupakan pekerja dalam sektor film.

"Dengan acara ini, kita bisa berkenalan dengan teman-teman kreatif yang lain. Ini ajang yang sangat bagus. Film itu kan banyak unsur di dalamnya, ada unsur seni peran, kemudian musik, juga kemudian artistik  fashion dan lain-lain. Jadi kiranya dalam dunia kreatif, kami saling bekerjasama dan berkolaborasi untuk hasil yang terbaik dan tentunya membawa nama Indonesia," ujar Lola.

program penanaman 1 juta pohon

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Aksi green tourism kembali dilaksanakan di Parapuar, kali ini melalui Program Penanaman Sejuta Pohon bersama Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan REI

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024