Profil Desy Ratnasari, Aktris Top Sukses Jadi Politikus

Desy Ratnasari
Sumber :
  • IG @desyratnasari.officialsukabumi

VIVA – Siapa yang tidak mengenal Desy Ratnasari, wanita kelahiran Sukabumi itu dikenal sebagai seorang aktris dan juga penyanyi senior Tanah Air. Selain sebagai aktris dan penyanyi, Desy juga dikenal sebagai seorang model dan presenter untuk banyak acara televisi.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Dihumpun dari berbagai sumber, Desy mengawali kariernya saat berusia 14 tahun dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul. Dalam ajang itu, Desy keluar sebagai juara 2. Setelah itu, karier Desy mulai menanjak hingga akhirnya main film dan sinetron.

Hingga saat ini, Desy tercatat pernah membintangi lebih dari 15 judul film. Diantaranya adalah film berjudul Olga dan Sepatu Roda yang dirilis pada tahun 90an lalu.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Dalam film itu, Desy beradu akting dengan Nike Ardilla. Selain itu, Desy juga pernah beradu akting dengan Didi Petet dalam film Si Kabayan Cari Jodoh.

Tidak hanya film, Desy juga berhasil mencetak kesuksesan sebagai seorang pemain sinetron. Hingga saat ini, Desy sudah membintangi puluhan judul sinetron. Salah satu sinetron yang dibintangi Desy berjudul Biru. Dalam sinetron itu, Desy beradu akting dengan Amanda Manopo.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Kemudian, Desy juga pernah membintangi beberapa judul FTV, diantaranya adalah FTV berjudul Kutunggu Kau Di Pasar Minggu (2001), Suasana Pagi Idul Fitri (2003), Pembantu Jadi Artis (2007), dan yang lainnya. 

Desy juga pernah menjadi presenter untuk banyak acara televisi. Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, Desy juga telah membintangi banyak iklan dan pernah juga menjadi juri.

Karena memiliki banyak kemampuan, maka tak heran jika Desy juga berhasil meraih banyak penghargaan, diantaranya adalah Favorite TV Star (Panasonic Gobel Awards), Favorite TV Drama Actress (Panasonic Gobel Awards), dan yang lainnya.

Selain dikenal sebagai seorang aktris, Desy Ratnasari saat ini juga dikenal sebagai seorang politikus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya