Curhat Penipuan di Instagaram, Begini Ujung Kasus Elma Theana

Elma Theana
Sumber :
  • IG @elmatheana

VIVA – Aktris senior Elma Theana menjadi korban penipuan oknum tidak bertanggung jawab. Kejadian itu dialami Elma pada saat dia belanja minyak goreng sebanyak lima dus secara online di salah satu aplikasi belanja online ternama. Informasi itu diunggah Elma ke Instagram pribadinya.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Setelah membeli minyak goreng tersebut, Elma kemudian mendapat sebuah pesan dari si penjual. Penjual itu memberi informasi mengenai penggantian jasa pengiriman. 

Penjual itu lantas mengirimkan sebuah link kepada Elma untuk mengganti jasa pengiriman. Elma diminta untuk mengisi nomor telepon dan pin untuk memverifikasi. Elma pun mengisi semua termasuk pin yang sangat penting. 

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Dalam waktu singkat semua belanjaan Elma hilang, dan diganti dengan belanja koin-koin game seharga Rp500 ribu. Saldo Shopee pay later milik Elma senilai Rp7,5 juta juga menghilang, yang tersisa tinggal Rp4,5 juta.

"Enggak sadar aku isi semua yg diminta termasuk pin shopeepay nya Lgs belanjaan aku yg sebelmnya ilang, diganti dgn belanja koin2 game 500rb. Yg bikin aku deg2an ada shopee pay latter senilai 7,5 jt sisa 4,5. Dan shopee pinjaman senilai 7,5 yg gak pernah aku pakai Dan aku coba telp ke cs shopeenya ya ampuun yg jawab mesin berharap bs ngomong ama cs nya biar lgs diblok," tulis Elma Theana sebelumnya.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Elma berusaha untuk menghubungi pihak aplikasi belanja online tersebut. Elma merasa bersyukur karena mendapat respons dan masalah penipuan yang dialaminya itu bisa segera ditangani. Saat ini, masalah penipuan itu sudah dibereskan. 

Alhamdulillah gaes @shopee_id sudah menanggapi masalah aku dengan cepat, dan sudah clear semuanya dibereskan. Semoga kedepan kita semua lebih berhati-hati,” tulis Elma dalam unggahan di Instagram pribadinya dikutip VIVA, Kamis, 5 Agustus 2021.

Elma juga mengucapkam terima kasih kepada warganet dan teman-teman yang sudah membantu masalah tersebut. Ia berharap semua orang bisa mengambil pelajaran dari kejadian yang kurang menyenangkan itu.

Alhamdulillah hasil investigasi sdh clear semua akun aku sdh di blokir Oleh shopee
Kedepan kita semua lebih berhati2 ya gaes , ini bener2 pelajaran yg berharga banget
Terima kasih kepada temen2 yg sdh membantu disini
,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya