Nafa Urbach Terjerat Pinjaman Online, Kok Bisa?

Nafa Urbach
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Aktris Nafa Urbach diteror penagih pinjaman online alias pinjol. Hal ini bukan berarti Nafa tidak memiliki uang lalu memilih untuk mengkredit kemudian tidak sanggup membayar. Awalnya, Nafa mendapat pesan dari orang yang tidak dikenal.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

"Awalnya itu ada beberapa oknum yang nge-WhatsApp aku," ucap Nafa Urbach saat jumpa pers scera virtual baru-baru ini.

Oknum tersebut meminta Nafa Urbach untuk mengingatkan seseorang agar melunasi utangnya. Nafa Urbach tidak mengenal seseorang yang dimaksud oleh oknum tersebut. Nafa sempat mengira itu sekedar salah kirim.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Sampai pesan yang sama beberapa kali diterima Nafa Urbach. Bahkan pesan tersebut kadang datang dari nomor yang berbeda-beda. Akhirnya, Nafa sempat membalas pesan tersebut.

"Akhirnya aku membalas, 'Siapa ya mbak yang ngutang?' Dibalas, 'Teman ibu, nomor ibu dijadikan jaminan'. Katanya gitu," ujar Nafa.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Oknum tersebut mengirim data seseorang yang disebut memiliki utang dan mengenal Nafa sebagai orang terdekat. Namun Nafa Urbach tidak mengenal orang yang dimaksud.

"Pas waktu saya lihat datanya, tidak ada satu pun nama atau foto yang saya kenal. Foto, nomor rekening, saya tidak kenal sama sekali," katanya.

Ia mulai merasa tidak nyaman dan mulai ambil tindakan. Nafa Urbach menghubungi salah satu temannya yang berprofesi sebagai polisi.

"Saya merasa sudah tidak nyaman dengan ancaman-ancaman beberapa preman ini gitu kan, akhirnya saya teleponin temen saya yang polisi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya