5 Bulan di Penjara, Jeff Smith Lebih Dekat ke Tuhan

Jeff Smith
Sumber :
  • Instagram/@mr.jeffsmith

VIVA – Aktor Jeff Smith blak-blakan mengenai pelajaran berharga yang didapat selama berada di dalam penjara. Sebagai informasi, Jeff Smith telah menjalani masa tahanan selama lima bulan karena kasus narkoba. Ia bebas pada hari Selasa, 14 September 2021.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Pada saat konferensi pers virtual, Jeff Smith mengaku mendapat banyak pelajaran hidup selama berada di dalam penjara. Pertama, Jeff menyadari bahwa orang-orang yang ia sayang sangatlah berharga.

“Banyak banget pelajaran yang didapat sih, pertama mungkin yang paling saya dapetin itu, betapa berharganya orang yang aku sayangin,  hidup tanpa mereka itu rasanya beda banget,” kata Jeff Smith belum lama ini.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Jeff mengaku menyesal karena telah melakukan perbuatan tidak baik yang menyebabkan dirinya dipenjara, meski begitu Jeff tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Selama berada di dalam penjara, Jeff semakin mendekatkan diri kepada Tuhan

“Karena gue sadar gue udah buat dosa, solusinya gue harus deketin diri sama Tuhan, itu di sana beda banget gue bener-bener sadar, gue bukan apa-apa tanpa Tuhan, semua yang terjadi itu atas izin Tuhan,” kata Jeff Smith.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Selain itu, Jeff juga merasa, banyak hal-hal kecil yang harus dihargai. Jeff juga belajar bertahan hidup dengan orang baru selama berada di dalam penjara.

“Mungkin ketiga pelajaran yang bisa diambil betapa berharganya hal-hal kecil, segalanya, dari makanan, even makanan yang mungkin kita gak sukain, tapi ketika orang dapat makanan yang gak kita sukain itu sebegitu beharganya, jadi apapun makanannya harus kita habisin, harus ambil porsi secukupnya,” kata Jeff.

Sebagai informasi, Jeff Smith diamankan oleh pihak kepolisian di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021. Setelah dilakukan tes urine, Jeff Smith dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Dalam persidangan kasusnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menetapkan Jeff Smith bersalah karena melakukan tindak penyalahgunaan narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya