Inspiratif, 11 Kutipan Pidato BTS dalam Sidang Umum PBB 2021

BTS kembali menghadiri Sidang Majelis Umum PBB (UNGA) ke-76 tahun 2021.
Sumber :
  • koreaboo.com

VIVA – Senin 20 September 2021, idol asal Korea Selatan, BTS kembali menghadiri Sidang Majelis Umum PBB atau United Nations General Assembly (UNGA). Pada forum UNGA ke-76 tahun 2021, BTS mendampingi Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Dalam forum Sidang Majelis Umum PBB itu, para member BTS menyampaikan pesan cahaya dan harapan kepada generasi yang membutuhkannya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, mereka mendorong pemuda untuk menantikan hari yang lebih cerah. Mereka juga menyinggung masalah lingkungan dan vaksinasi yang penting.

BTS pertama kali menghadiri Sidang Majelis Umum PBB pada tahun 2018 lalu, dalam kemitraan dengan UNICEF. Pada saat itu, RM adalah satu-satunya anggota yang berbicara.

Putin Geram, Ucapkan Hal Mengerikan Ini Atas Serangan ‘Biadab’ Konser Maut di Moskow

Dia menyampaikan pidatonya yang terkenal “Speak Yourself” yang sangat menggemakan hati para penggemar. Sekarang digunakan sebagai bahan ajar di beberapa sekolah.

Pada tahun 2020, BTS diundang kembali ke Sidang Majelis Umum PBB untuk berbicara lagi, melalui video, kepada kaum muda dunia. Kali ini, ketujuh anggota BTS membuka diri dan menceritakan kisah tentang frustasi pribadi mereka dengan pandemi.

Fatal! PM Kanada Justin Trudeau Malah Bela Putin Saat Pidato Tentang Perang Rusia-Ukraina

Meskipun BTS berbagi, pidato virtual menyentuh hati, tidak ada yang sebanding dengan mendengar BTS berbicara secara langsung di Sidang Majelis Umum PBB.

Speech member BTS di Sidang Majelis Umum PBB Senin kemarin pun mendapat perhatian banyak masyarakat dunia. Lantas apa saja hal yang disuarakan mereka? Berikut ini 11 kutipan pidato penuh inspiratif member BTS pada Sidang Majelis Umum PBB ke-76 tahun 2021 sempat jadi trending topic di jejaring Twitter:

1. “Ini bukan generasi yang hilang tetapi generasi yang membuat gerakan luar biasa dengan pilihan terbatas yang mereka miliki.” — RM.

2. "Ada saat-saat selama dua tahun terakhir ketika saya juga merasa bingung dan bermasalah, tetapi tetap saja, kami memiliki orang-orang yang berteriak 'ayo hidup, mari manfaatkan momen ini sebaik-baiknya.” - Jin.

3. “Kita tidak bisa diam ketika kita berada di waktu yang ideal dalam hidup kita untuk menghadapi tantangan baru. Bukannya Anda bisa menyalahkan siapa pun. Kamu pasti merasakan frustrasinya… dunia berubah seperti jika kita dipindahkan dalam sekejap ke dunia paralel.” — Jimin.

4. “Ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, atas hal-hal yang diambil oleh pandemi ini dari kita, waktu untuk menemukan betapa berharganya setiap momen yang kita anggap remeh.” — Suga.

5. “Semua orang setuju bahwa Perubahan Iklim adalah masalah penting tetapi berbicara tentang solusi terbaik mungkin, itu tidak mudah. Ini adalah topik yang sulit untuk membuat kesimpulan.” — J-Hope.

6. “Saya belajar bahwa ada banyak anak muda yang tertarik dengan masalah lingkungan dan memilihnya sebagai bidang studi mereka. Masa depan adalah wilayah yang belum dijelajahi, dan disanalah kita, lebih dari siapapun, akan menghabiskan waktu kita. Dan mereka sedang mencari jawabannya.” — RM.

7. “Pilihan yang kita buat mungkin tidak sempurna, tapi bukan berarti tidak akan ada yang bisa kita lakukan.” — Suga.

8. “Daripada menyebut generasi korona ini sebagai ‘lost generation’, istilah ‘welcome generation’ lebih cocok. kita akan menjadi generasi yang menyambut perubahan.” — Jin.

9. “Saya harap kita tidak menganggap masa depan sebagai kegelapan yang suram. Kami memiliki orang-orang yang peduli dengan dunia dan mencari jawaban. Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita tentang kita, dan aku merasa kita tidak boleh berbicara seolah-olah endingnya sudah ditulis.” — V.

10. “Terkadang rasanya seperti dunia terpaku pada tempatnya. Rasanya seperti Anda kehilangan arah. Ada saat ketika kami merasakan hal yang sama.” — Jungkook.

11. “Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan, bahkan ketika hal yang tidak terduga terjadi, kita tidak akan tersesat tetapi menemukan yang baru.” — RM.

Yang juga menarik dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 adalah momen dimana ARMY kembali pada penyelenggaraan Sidang Majelis Umum PBB tiga tahun lalu. Dimana kala itu, leader BTS, RM yang menyampaikan pidato berusia 24 tahun.

Kini pada penyelenggaraan Sidang Majelis Umum PBB ke-76 yang berlangsung pada Senin 20 September lalu, Jungkook, yang selalu memandang RM sebagai panutannya, melakukan hal yang sama pada usia 24 tahun.
Baca selengkapnya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya