Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, ‘Crazy Rich Cilegon’ Lapor Polisi

Billy Martono
Sumber :
  • Instagram @billymmartono

VIVA – Billy Martono atau yang selama ini dikenal dengan julukan Crazy Rich Cilegon, melaporkan sebuah media online ke Polda Banten pada hari Jumat, 1 Oktober 2021. Billy merasa bahwa nama baiknya telah dicemarkan oleh pemberitaan di media tersebut.

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

Pelaporan tersebut dilakukan karena Billy merasa tidak suka jika namanya disebut-sebut dalam kasus yang terjadi di salah satu perusahaan miliknya.

"Itu kan masalah perusahaan, perusahaan yang mengurusi itu. Kenapa mengkait-kaitkan nama saya ke isi beritanya," kata Billy kepada awak media di kawasan Kota Serang, Jumat 1 Oktober 2021.

Puncak Arus Balik, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Billy merasa bingung dengan adanya pemberitaan yang membawa-bawa namanya tersebut, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Isi pemberitaan itu membahas mengenai permasalahan perusahaan tersebut yang kemudian dikaitkan dengan kehidupan pribadi Billy Martono. Tidak hanya itu, kegiatan sosial yang sering dilakukan Billy juga dikaitkan dalam berita tersebut.

"Aku bingung yah, aku kan melakukan hal baik, aksi-aksi sosial, berbagi dengan anak-anak yatim, bagi-bagi beras, sembako dan lain-lain. Tapi kok bisa aku dirumorin seperti itu," kata Billy.

Pada saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga membenarkan hal tersebut. Menurut Shinto, Billy tiba di Polda Banten sekitar pukul 10.00 WIB.

"Benar ada pengaduan dari Sodara Billy Martono, datang ke SPKT Polda Banten," kata Shinto.

"Tadi melakukan pengaduan laporan ke Ditreskrimsus Polda Banten, untuk melaporkan pencemaran nama baik atas penggunaan sarana ITE," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya