Gala Sky Selamat dari Kecelakaan, Ustaz Maulana: Ada Malaikat Menjaga

Vanessa Angel.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diketahui mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur pada Kamis 4 November 2021 lalu. Dalam kecelakaan itu diketahui tiga orang selamat, salah satunya adalah anak dari mendiang Vanessa dan Bibi, Gala Sky Ardiansyah.

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning

Gala diketahui mengalami luka ringan di bagian mata sebelah kiri akibat kecelakaan tunggal tersebut. Selamatnya Gala Sky dari kecelakaan maut yang menyebabkan kedua orang tuanya meninggal itu membuat sejumlah publik bertanya. Apakah benar ada malaikat khusus yang Allah berikan sehingga anak-anak bisa selamat dari kecelakaan? Terkait hal itu, Ustaz Maulana memberikan penjelasan.

"Anak kecil ada malaikat sehingga selamat dari kecelakaan? Tsunami aceh, anak yatim, anak piatu, yatim piatu yang selamat banyak anak-anak. Bagi manusia ada malaikat Mu'aqqibat, malaikat yang selalu senantiasa mengikuti yang bergiliran di muka belakang. Mereka menjaga atas perintah Allah dan ingat anak itu didorong 3.600 malaikat, anak itu ditemani ketika lahir 3.600 malaikat yang menyertai anak tersebut," kata Ustaz Maulana dalam sebuah tayangan di stasiun televisi, Senin 8 November 2021.

Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

Vanessa Angel dan sang buah hati.

Photo :
  • Instagram @vanessaangelofficial

Ustaz Maulana menjelaskan lebih rinci bahwa anak-anak yang lebih banyak selamat dari musibah atau kecelakaan seperti Gala Sky, anak-anak itu dijaga oleh Allah dalam bentuk penjagaan kasih sayang yang luar biasa sejak dari rahim hingga anak itu bisa hidup mandiri dan mampu hidup sendiri.

Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Orang Tewas

"Ketahuilah mereka dijaga Allah dalam bentuk penjagaan kasih sayang yang luar biasa dari rahim kemudian ketika lahir didorong oleh 3.600 malaikat lalu ditemani sampai dia mandiri sampai mampu hidup sendiri, malaikat adalah bentuk penjagaan bantuan dari Allah, kasih sayang dari Allah maka kalau ditanya gimana ada malaikat yang menjaga jawabannya ada malaikat yang diutus oleh Allah untuk menjaga hambanya. Kembali lagi, anak itu adalah fitrah," jelas ustaz Maulana.

Ustaz Maulana juga menjelaskan, ketika anak-anak sudah bisa berjalan maka malaikat Mu’aqqibat akan pergi sebagian. Ketika anak itu sudah pintar berbicara maka malaikat Mu’aqibat akan pergi sebagian, dan ketika anak itu sudah beranjak dewasa maka malaikat Mu’aqqibat agak berkurang.

"Kenapa? Bahwa manusia disertai empat malaikat, dua malaikat yang mencatat dan dua malaikat yang menjaga satu di depan dan satu di belakang, sementara yang mencatat satu di kanan satu di kiri maka disebut malaikat Mu’aqqibat yang silih berganti ada yang datang di siang hari, dan ada yang datang di malam hari. Makanya kita gak boleh menghujat, orang menghina, orang mencaci orang, menjelekkan orang, bisa jadi dia tidak marah tapi bisa jadi yang bisa marah malaikatnya," jelas Ustaz Maulana.

Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di KM 672 Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis, 4 November 2021. Menurut pihak kepolisian ada lima penumpang mobil Mitsubishi Pajero Sport maut yang ditumpangi artis Vanessa Angel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya