16 Pasangan Pesohor Dunia Ini Menikah Beda Agama

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan menikah pada 19 Mei 2012.
Sumber :
  • facebook.com

VIVA – Menyatukan dua perbedaan memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika berkaitan dengan keyakinan. Bahkan, tak sedikit hubungan asmara yang kandas lantaran kedua pasangan memiliki perbedaan agama.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Kendati demikian, tak sedikit juga yang tetap bersikukuh untuk menikah meski memiliki perbedaan keyakinan. Tidak hanya artis dalam negeri saja, sejumlah figur publik internasional juga diketahui memiliki pernikahan beda agama.

Sebut saja Tom Cruise dan Katie Holmes yang bercerai pada 2012 lalu diketahui menikah beda agama. Selain Tom Cruisem ada setidaknya ada 16 figur publik kenamaan yang diketahui menikah beda agama. Siapa saja? Berikut ini ulasannya, seperti dikutip dari laman Ranker, Selasa, 9 November 2021.

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

1. Kevin Bacon

Kevin Bacon dan Kyra Sedgwick

Photo :
  • nydailynews.com
Viral, Mark Zuckerberg Ungkap Kepincut dengan Buku Tokoh Pemikir Islam Ini

Kevin Bacon adalah seorang Katolik non-praktik, menikah dengan istrinya, Kyra Sedgwick yang diketahui seorang Yahudi. Mereka berdua dibesarkan dalam agamanya masing-masing. Mereka membesarkan anak-anak mereka dalam tradisi Yahudi.

2. Larry King

Presenter Larry King

Photo :
  • IG Larry King

Larry King dibesarkan sebagai Yahudi, diketahui menikahi istrinya, Shawn King, yang dibesarkan sebagai Mormon.

3. Elizabeth Hurley

Elizabeth Hurley

Photo :
  • splashnewsonline.com

Elizabeth Hurley adalah seorang umat Kristen. Hurley dmenikahi suaminya, Arun Nayar yang beragama Hindu.

4. David Bowie

David Bowie.

Photo :
  • Instagram @davidbowie

David Bowie adalah seorang Agnostik, dan istrinya Iman seorang Muslim. Tidak jelas keyakinan apa yang Bowie anut, tetapi video 2013 Bowie untuk The Next Day menampilkan citra Katolik.

5. Mel Brooks

Mel Brooks lahir dan dibesarkan sebagai penganut Yahudi. Sedangkan istrinya Anne Bancroft lahir dan dibesarkan Katolik. Mereka menikah dari tahun 1964 sampai kematiannya pada tahun 2005.

6. Drew Barrymore

Drew Barrymore sering gonta-ganti pasangan.

Photo :
  • U-Report

Drew Barrymore adalah orang yang spiritual, bukan religius. Suaminya Will Kopelman adalah orang Yahudi.

7. Chelsea Clinton

Chelsea Clinton adalah seorang Metodis, dan suaminya Marc Mezvinsky adalah seorang Yahudi. Keduanya dibesarkan dalam keyakinan masing-masing.

8. Casey Affleck

Ben dan sang adik, Casey Affleck.

Photo :
  • Twitter

Casey Affleck adalah Episkopal, sedangkan istrinya, Summer Phoenix, dibesarkan dalam kultus keagamaan Anak-anak Tuhan.

9. Mark Zuckerberg

Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg.

Photo :
  • Deadline

Mark Zuckerberg adalah seorang Ateis Yahudi, tetapi istrinya, Priscilla Chan, bukan Yahudi. Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi, tetapi dia sekarang menyebut dirinya seorang Ateis.

10. Alan Alda

Alan Alda lahir dan dibesarkan sebagai seorang Katolik, tetapi dia sekarang adalah Agnostik. Istrinya, Arlene Weiss, adalah orang Yahudi. Mereka merayakan hari raya Yahudi dan Katolik.

11. Sacha Baron Cohen

Sacha Baron Cohen

Photo :
  • Daily Mail

Sacha Baron Cohen adalah orang Yahudi, sedangkan istrinya, Isla Fisher, tidak beragama. Namun, Fisher kemudian masuk agama Yahudi sebelum menikahi Cohen.

12. Tom Hanks

Tom Hanks dan Rita Wilson.

Photo :
  • Instagram/ritawilson

Tom Hanks adalah seorang Protestan, dan istrinya, Rita Wilson, adalah Ortodoks Yunani. Hanks dibesarkan sebagai seorang Katolik; sedangkan Ibu Wilson adalah Ortodoks Yunani, dan ayahnya adalah seorang Muslim.

13. David Cross

David Cross lahir sebagai orang Yahudi tetapi saat ini dirinya mengaku sebagai Ateis. Istrinya, Amber Tamblyn, spiritual tetapi tidak religius.

14. Ivanka Trump

Ivanka Trump.

Photo :
  • Instagram @ivankatrump

Ivanka Trump adalah seorang umat Kristen, sedangkan suaminya, Jared Kushner, adalah Yahudi. Mereka berdua dibesarkan dalam keyakinan masing-masing. Namun, ketika menikah, Ivanka Trump diketahui ikut masuk agama Yahudi setelah pasangan itu bertunangan.

15. Amanda Peet

Amanda Peet adalah seorang Quaker, atau Perkumpulan Agama Sahabat (Religious Society of Friends), suatu kelompok Kristen Protestan yang muncul pada abad ke-17 di Inggris. Sedangkan suaminya, David Benioff, adalah seorang Yahudi. Ayah Peet adalah seorang Quaker dan ibunya orang Yahudi.

16. Taye Diggs

Taye Diggs adalah seorang umat Kristen, menikahi istrinya, Idina Menzel, yang merupakan Yahudi. Mereka berdua dibesarkan dalam keyakinan masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya