7 Artis Ternama Ini Pernah Jadi SPG, Salah Satunya BCL

Bunga Citra Lestari atau BCL
Sumber :
  • IG @bclsinclair

VIVA – Menjadi seseorang yang terkenal dan memiliki karir yang cemerlang di dunia entertainment bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Beberapa artis kenamaan di Indonesia diketahui harus melalui sejumlah rintangan untuk menjadi mereka seperti saat ini.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Bahkan beberapa artis Tanah Air kenamaan berikut ini diketahui pernah menjadi Sales Promotion Girl atau SPG. Lantas siapa saja? Berikut ini deretan artis yang pernah menjadi SPG.

1. Bunga Citra Lestari

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Bunga Citra Lestari/BCL

Photo :
  • BCL Management

Artis dan penyanyi kenamaan Bunga Citra Lestari atau yang dikenal BCL ternyata pernah menjadi seorang SPG. Hal ini diungkap BCL beberapa tahun lalu. Dijelaskan oleh ibunda NOAH ini ketika berstatus sebagai mahasiswa, dia pernah menjadi seorang SPG penjaga stand.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

"Tapi kalau kalau ditanya misalnya dulu sebelum jadi penyanyi dan pemain sinetron, sempat kerja atau nggak. Karena dulu sembari kuliah, aku pernah jadi SPG, jaga (stand produk) gitu, jaga," kata dia.

2. Melaney Ricardo

Melaney Ricardo

Photo :
  • Instagram @melaney_ricardo

Presenter kenamaan, Melaney Ricardo juga mengungkap bahwa dirinya pernah menjadi seorang SPG. Kala itu, Melaney pernah menjadi seorang SPG rokok.

"Awalnya gue SPG rokok Long Beach. Sebelum lagi gue tuh model catwalk, bukan model foto ya karena pasti nggak menjual," tuturnya dalam kanal YouTube Pandji Pragiwaksono.

Cita Citata

Photo :
  • Instagram @cita_citata

Pedangdut kenamaan Cita Citata diketahui pernah menjadi SPG saat berada di bangku sekolah. Namun berkat kerja kerasnya dirinya pun bisa menjadi sesukses seperti sekarang ini. Baginya di masa lalu menjadi SPG mengajarkannya untuk menjadi pribadi yang rendah hati.

4. Marissa Nasution

Aktris dan presenter Marissa Nasution.

Photo :
  • VIVA/RIntan Puspitasari

Mantan VJ ini diketahui pernah menjadi SPG. Meski dianggap sebelah mata oleh sebagian orang, menurut Marissa menjadi SPG membantunya untuk memperkuat mentalnya. Meski sudah terkenal, Cita Citata sering mengingat momen dirinya yang pernah menjadi SPG kala itu.

5. Acha Sinaga

Acha Sinaga dalam film Aku Ingin Pulang

Photo :
  • ichsan/VIVALIFE

Acha Sinaga juga pernah menjalani pekerjaan sebagai SPG. Ia menjajal pekerjaan tersebut saat duduk di bangku perkuliahan. Kala itu, Acha Sinaga menjadi SPG di salah satu booth di Jakarta Fair. Baginya, kesulitan hidup di masa lalu membuatnya menjadi sosok pekerja keras hingga saat ini.

Asri Welas

Photo :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

Sebelum menjadi sukses di dunia hiburan, Asri Welas juga diketahui pernah menjadi SPG. Bahkan karena profesinya itu membuatnya menyukai dunia usaha, hingga saat ini dirinya memiliki butik House of Asri Welas.

7. Shanty

Penampilan Shanty, Marcell dan Andien di Java Jazz Festival 2020

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Penyanyi kenamaan Shanty juga pernah menjadi SPG sebelum menjadi seperti saat ini. Dalam perjalanan kariernya, Shanty pernah mengeluarkan buku tentang kisah hidupnya. Buku itu diterbitkannya karena dirinya ingin memberikan pengalaman masa lalunya dan bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat yang ingin menjadi artis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya