Riwayat Sakit Rony Dozer Sebelum Meninggal, Sejak 2014 Kaki Bengkak

Rony Dozer
Sumber :
  • IG @dozersmile75

VIVA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus komedian Rony Dozer meninggal dunia. Kabar meninggalnya Rony Dozer dibenarkan oleh sang sahabat Rency Milano.

5 Artis Lawas yang Hidup Terpuruk di Masa Tua, Hidup di Kost Bersama Keluarga

Rency membenarkan bahwa Rony telah berpulang. Diceritakan oleh Rency, Rony meninggal dunia sekitar pukul 20.00, Kamis, 11 November 2021. Diceritakan pula oleh Kakak dari Elma Theana tersebut, Rony Dozer cukup lama mengidap komplikasi. Meski sudah tahu riwayat sakit Rony, Rency mengaku tetap kaget mendengar kabar duka Rony meninggal dunia. 

Rency mengaku komunikasi dengan Rony masih dia lakukan Kamis pagi. Keduanya membicarakan tentang FFI lantaran sama-sama menjadi juri ajang bergengsi tersebut. Namun, kata Rency, Rony tampak berbeda. Nafas mulai terengah-engah dan pria yang tenar lewat Extravaganza itu mengeluhkan kondisi kesehatannya. 

Kebaikan dan Keramahan Mendiang Rony Dozer Masih Dikenang Para Sahabat

"Nafas dia udah kayak begitu, aku tanya kenapa, katanya kolesterol naik segala macem. Awalnya dia juga mau dateng FFI, tapi enggak jadi karena badannya kurang sehat,” kata Rency Milano.

Selulitis

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

Seperti diketahui Rony Dozer memang mengalami sakit cukup lama. Bahkan di tahun 2020, Rony sempat lama tak muncul di layar kaca. Saat tampil di sebuah acara, Rony pernah mengaku mengalami sakit sejak tahun 2014. 

Ketika itu, Rony menceritakan riwayat sakitnya, ia menderita selulitis yang menyerang kaki kananannya. Rony saat itu bercerita kakinya tiba-tiba saja bengkak tahun 2014. 

Lantaran kondisi bengkak yang tak kunjung sembuh, Rony sempat dirawat di rumah sakit. Dia juga mengalami panas tinggi hingga sempat di opname. Dokter menyampaikan jika ada peradangan yang disebut dengan Selulitis. 

"Ya awal terjadinya itu 2014 yang tadinya kaki kanan enggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang 39 derajat, bedrest opname masuk rumah sakit. Menurut dokter ini peradangan, buang cairan di rumah sakit kurang lebih seminggu, keluar rumah sakit kempes kaki saya," kata Rony 23 Januari 2020 lalu. 

Menduga Guna-guna

Rony Dozer

Photo :
  • IG @dozersmile75

Sebelum mengetahui kondisi penyakitnya adalah selulitis, Rony sempat merasa terkena guna-guna hingga menyebabkan kaki kanannya bengkak sejak 2014. Namun setelah menjalani pemeriksaan medis, dokter menyebut Rony mengalami peradangan yang disebut selulitis.

Saat itu, di tahun 2020, Rony mengetahui jika dia terkena guna-guna dari salah seorang yang tak suka dengannya. Rony mengaku sempat syok dan menduga ada rekan sesama selebriti yang mengirimkan guna-guna itu. 

"Yah katanya dua orang cowok temenan satu cewek, cewek ini mungkin secara karier berharap dibantu saya, kalau yang cowok pernah syuting sama saya sakit hati aja sih," ujar Rony yang saat itu ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020. Meski begitu, Rony tidak ingin menyebutkan siapa orang-orang yang diduga mengirimkan guna-guna kepada dirinya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya