5 Artis Lawas yang Hidup Terpuruk di Masa Tua, Hidup di Kost Bersama Keluarga

Rony Dozer.
Sumber :
  • Instagram @dozersmile75

Jakarta – Ada beberapa artis lawas yang hidup terpuruk di masa tua. Padahal, di masa kejayaannya para artis ini sempat mendulang popularitas dengan honor yang menjanjikan. Tapi, seiring berjalannya waktu, popularitas itu meredup dan mereka hidup terbatas di usia lanjut. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

1. Bambang Triyono

Bambang Triyono dikenal melalui perannya sebagai Kentung dalam sinetron berjudul Tuyul dan Mbak Yul. Meski sempat tenar, dia malah bernasib malang karena jatuh miskin dan harus hidup sebatang kara di sebuah kost yang berada di Sleman, Yogyakarta. 

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Pada tahun 2010 silam, Bambang sempat mengalami kelumpuhan karena penyakit stroke yang dideritanya. Setelah berjuang untuk melawan penyakitnya, sang aktor berpulang pada usia 59 tahun pada tanggal 27 Februari 2015 silam. 

2. Laila Sari

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Laila Sari

Photo :
  • Pesbuker-ANTV

Artis lawas yang hidup terpuruk saat masa tua adalah Laila Sari. Dia mengawali debut pada tahun 1995. Pada masa kejayaannya, dia sempat bergelimang harta, tapi saat sang suami dan ibunya sakit, Laila harus mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan mereka. 

Pada masa tuanya, Laila Sari yang masih dikenal cukup energik itu memilih untuk membuka warung kecil. Hal tersebut dipilih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dia tetap bertahan hidup dengan kesederhanaan sampai tutup usia pada 20 November 2017. 

3. Enun Tile

Kamu yang tumbuh pada masa 90-an mungkin sudah akrab dengan serial Si Doel Anak Sekolahan. Jalan ceritanya yang akrab dengan keseharian masyarakat dan akting natural para aktornya menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya Enun Tile atau Pak Tile. 

Dalam sinetron itu, dia berperan sebagai ayah Mak Nyak dan Mandra. Tapi sayang, di masa tuanya Pak Tile hidup di bantaran sungai dengan harga sewa Rp50.000 per bulan. Seniman Betawi itu meninggal dunia di usia 65 tahun pada 4 November 1998. 

Eddy Gombloh.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta).

Komedian senior Eddy Gombloh menuai popularitas pada masa 80-an. Saat itu, dia dikenal melalui berbagai film populer seperti Inem Pelayan Seksi. Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas Eddy mulai meredup dan memilih hijrah ke Yogyakarta bersama istri dan anaknya. 

Di sana, Eddy Gombloh menjalankan hidup yang sederhana dan menghabiskan masa tuanya bercocok tanam. Tapi, penyakit komplikasi karena COVID-19 yang diidapnya membuat sang komedian berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa di usia 80 tahun. 

Rony Dozer.

Photo :
  • Instagram @dozersmile75

Aktor sekaligus komedian Rony Dozer sempat terkenal pada masa tahun 2000-an. Hal ini karena perannya dalam beberapa sinetron seperti Abu Nawas dan Paman Jin dan Tuyul & Mba Yul Reborn.

Namun sayang, sang aktor sempat vakum dari dunia hiburan dan menjalankan profesi sebagai sopir taksi online. Rony Dozer meninggal dunia karena komplikasi penyakit diabetes pada 11 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya