Desainer Adjie Notonegoro Tinggalkan Islam Usai Mimpi Bertemu 'Tuhan'

Adjie Notonegoro
Sumber :
  • Instagram @Adjienotonegoro18375

VIVA – Perjalanan hidup perancang busana Adjie Notonegoro mengalami lika-liku yang cukup panjang, termasuk saat pindah agama. Keputusannya untuk berslih keyakinan rupanya membuahkan banyak pengalaman tak terlupakan.

Pastor Keuskupan Ruteng Menghilang Usai Ketahuan Berduaan dengan Istri Orang

Pengalaman spiritual Adjie Notonegoro diungkap saat berbincang dengan Melaney Ricardo dan diunggah di Youtube pada 5 Oktober 2020 lalu. Tak sedikit hal-hal spiritual yang membuat Adjie jungkir balik di masa hidupnya. Bahkan, ia mengaku 'didatangi' Tuhan lewat mimpi.

Seperti apa pengalaman spiritual Adjie yang memilih pindah keyakinan? Berikut rangkumannya disadur dari laman IntipSeleb.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Adjie Notonegoro

Photo :
  • www.adjienotonegoro.com

Masuk Bui

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Siapa sangka, desainer kondang ini sempat bangkrut yang diakuinya lantaran 'lupa' akan Tuhan. Bahkan, terlilit utang membuat Adjie Notonegoro harus mendekam di dalam bui selama beberapa waktu.

"Saya pernah berada di paling atas tapi saya melupakan Tuhan. Waktu saya lagi jaya-jayanya saya jatuh bangkrut, di bawah nol. Saya pernah punya uang cuma Rp20 ribu," ungkapnya.

Mimpi Tuhan

Mimpi pertama Adjie Notonegoro akan kedatangan Tuhan terjadi saat di dalam bui. Kala itu, tepat pada 12 Desember 2014 silam, Adjie merasakan mimpi yang tak terlupakan lantaran diberkati Tuhan.

“Saya lagi duduk, di belakang saya ada terang yang sangat terang. Begitu saya nengok ke belakang gak bisa nengok saking terangnya mata saya sakit. Begitu saya lihat ke belakang kok ada Dia (Tuhan Yesus), ini ada apa? Saya dirangkul dan dia berbisik di kuping jelas sekali ‘kamu saya berkati’,” kenangnya.

Perayaan Natal di tahun yang sama rupanya menjadi momentum Adjie Notonegori kembali 'melihat' Tuhan. Namun saat itu, Adjie sudah tak lagi berada di balik jeruji besi dan menghirup udara bebas.

“Saya enggak bisa cerita, 12 hari kemudian di malam Natal saya bertemu lagi, dan itu Dia ada di atas gini Dia panggil saya, tugasmu mendamaikan saudara-saudaramu di bumi raya. Saya bingung dan tangannya langsung ditaruh di kepala saya Dia bilang ‘kamu sudah diberkati’. Saya nangis, pagi itu dibangunkan oleh anak saya. Saya bilang barusan ketemu Tuhan tapi diam-diam aja ya,” katanya.

Adjie Notonegoro

Photo :

Diselamatkan Tuhan

Saat mengalami berbagai pengalaman pahit hingga masuk bui, Adjie akhirnya sadar bahwa ia harus kembali mengingat Tuhan. Setelah mendapat mimpi itu, Adjie Notonegoro membulatkan tekad untuk menganut Kristen.

“Saya kalau bercerita tentang Tuhan sedih dalam arti bahagia. Saya merasa diselamatkan dalam usia saya yang tidak muda. Tiga tahun lalu akhirnya saya pilih Juru Selamat saya. Saya merasakan Tuhan sungguh dahsyat, ajaib,” ucap Adjie 

Dibaptis

Sebelum membulatkan tekad, Adjie Notonegoro mendatangi pastor untuk membahas mimpinya. Di situ, sang pastor memberi pilihan untuk pindah agama dan dibaptis.

“Saya mau cerita juga enggak bisa, pada tanggal 29 Desember akhirnya saya bertemu pastor. Dia bilang enggak usah cerita, dia pegang tangan saya dia lepas, dia bilang ‘waw kamu sudah bertemu dua kali dan sudah diberkati’. Katanya pilihan di tangan kamu, kamu ikuti boleh enggak ikuti gak apa-apa itu hak kamu,” ujarnya.

Keputusan Adjie Notonegoro pindah ke agama Kristen mendapatkan dukungan dari anak-anaknya. Desainer kondang tersebut juga sudah dibaptis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya