Kondisi Terkini Pak Ogah, Bingung Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari

Pak Ogah
Sumber :
  • IG @pakogah_real

VIVA – Abdul Hamid atau yang akrab disapa Pak Ogah masih terbaring lemas di rumahnya. Sampai saat ini, Pak Ogah masih melawa penyakit penyumbatan otak. Diakui sang istri, Yuyun Widayanti, kondisi kesehatan Pak Ogah masih naik-turun.

Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

“Selama empat bulan itu kondisi fisik bagus. Sudah bisa berjalan. Makan juga kadang-kadang melebihi pas lagi sehat, banyak lah gitu. Cuman makannya pas selama empat bulan itu ya tertentu seperti wafer, ayam, dan roti. Kalau gak ada roti gak mau," kata Yuyun saat ditemui di rumahnya di kawasan Jatiasih, Bekasi, Rabu, 8 Desember 2021.

Diakui Yuyun, kemampuan berpikir Pak Ogah kerap kali terganggu. Ia tidak lagi bisa berkegiatan seperti biasa. Kerap kali Pak Ogah seperti tidak tau apa yang mau dilakukan. Selain itu, sang istri melihat Pak Ogah kembali seperti anak kecil karena beberapa perilakunya.

Viral Video Detik-detik Pak Ogah Diseruduk Mobil hingga Terpental 30 Meter di Tanjang Duren 

Pemeran Pak Ogah, Abdul Hamid dan anaknya, Dono Arsiano.

Photo :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

“Sekarang ini udah gak mau ke dokter, jadi sekarang banyak berobat ke alternatif. Karena penyakitnya saat ini lebih ke melemahnya otak, sehingga seperti anak kecil gitu. Seperti sesudah habis mandi, keluar kamar mandi telanjang. Selain itu suka marah dan menangis juga 'kok hidup susah amat,” ujarnya.

Lagi Mengatur Lalu Lintas, Pak Ogah Ini Bernasib Nahas

Kini Pak Ogah sudah tidak memiliki pemasukan tetap seperti dahulu. Selain Pak Ogah, Yuyun pun mengaku dibuat bingung karena kondisi ekonomi yang seperti ini.

“Setiap hari ibu bingung, bukan untuk kebutuhan keluarga tapi untuk kebutuhan Pak Ogah saja ibu sudah bingung,” ucapnya.

Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Photo :
  • Pixabay

Ketakutan tentang tidak bisa memenuhi kebutuhan kerap kali dilihat oleh sang istri. Beberapa kai Pak Ogah menyampaikannya secara langsung.

“Terus dia tuh kadang hidupnya kayak gak tenang, kayak takut, 'makan buat nanti ada?' Kayak ke kompor pun nanti kebakaran, jadi hidupnya tuh kayak ditakut-takutin, takut lapar, takut nggak ada uang," kata sang istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya