Nick Cannon Ungkap Perjuangan sang putra yang Meninggal Karena Kanker

Nick Cannon.
Sumber :
  • Instagram/@Nickcannon

VIVA – Aktor, komedian dan juga presenter Nick Cannon tengah berduka. Putra bungsunya Zen meninggal dunia di usia 5 bulan usai berjuang melawan kanker otak.

Waspadai Gejala Ini Tanda Kanker Otak Stadium Akhir

Nick Cannon pun nampak tak kuasa menahan kesedihannya saat membawakan acara The Nick Cannon Show pada Selasa 7 Desember waktu setempat.

Dalam acara itu, The Nick Cannon Show didedikasikan untuk 'putra tampan Zen'. Zen pun mengaku kesulitan saat harus menerima kenyataan tersebut.

Langkah RS Polri Buat Sembuh Sinta Aulia, Bocah Penderita Tumor Kaki

"Akhir pekan saya kehilangan putra bungsu saya karena kondisi yang disebut hidrosefalus yang cukup ganas, tumor otak garis tengah invasif, kanker otak. Itu sulit," kata Nick Cannon dikutip dari laman USA Today.

Hidrosefalus adalah "penumpukan cairan di rongga (ventrikel) jauh di dalam otak. Kelebihan cairan memberi tekanan pada otak dan dapat merusak jaringan otak dan menyebabkan berbagai masalah fungsi otak.

Momen Kapolri Jenguk Sinta Aulia, Bocah Penderita Tumor Kaki

Lebih lanjut, Cannon saat sang putra berusia dua bulan, Zen sempat mengalami beberapa masalah pernafasan. Awalnya kala itu, Zen didiagnosis  dengan sinus bayi yang baru lahir.

Dokter kemudian memberi tahu Nick Cannon bahwa Zen memiliki cairan di kepalanya, sebelum akhirnya didiagnosis menderita tumor otak ganas. "Kami harus segera menjalani operasi," kata Cannon.

Setelah operasi dan prosedur berikutnya, Cannon mengatakan sekitar di momen perayaan Thanksgiving kondisi Zen berubah dan tumor yang ada di kepala Zen mulai tumbuh lebih cepat.

Nick Cannon mengatakan putranya meninggal karena penyakitnya pada hari Minggu. Dia kemudian merefleksikan waktu yang mereka habiskan untuk menonton matahari terbit bersama pagi itu.

"Akhir pekan ini saya melakukan upaya yang sah untuk menghabiskan waktu paling berkualitas yang bisa saya habiskan bersama Zen. Menggendong putra saya untuk terakhir kalinya, itu adalah pengaturan yang indah," kata dia.

Nick Cannon menambahkan, "Biasanya pada hari Minggu saya menghabiskan waktu dengan keluarga dan kemudian saya terbang kembali ke New York sehingga saya bisa berada di sini (untuk pertunjukan). Pada saat saya masuk ke mobil dan menuju ke bandara, saya harus berbalik. Tidak hanya kita melihat matahari terbit, kita juga bisa melihat matahari terbenam," tambahnya.

Nick Cannon pun mengaku baru memberikan kabar kematian putranya pada Selasa kemarin lantaran dia ingin fokus dengan keluarganya.

"Saya tidak tahu bagaimana saya akan menangani hari ini, tetapi saya hanya benar-benar ingin berduka dengan keluarga saya Saya berdoa untuk keajaiban kekuatan Tuhan, dan itulah mengapa saya di sini dengan kalian hari ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya