Potret Ariel Tatum Jalani Ritual di Pulau Bali, Cantik Berbalut Kebaya

Ariel Tatum
Sumber :
  • Instagram

VIVA –Ariel Dewinta Ayu Sekarini, yang lebih dikenal sebagai Ariel Tatum, aktris, model, dan penyanyi asal Indonesia ini pada 8 November 2021 lalu berulang tahun. Ariel di usianya yang genap 25 tahun itu, merayakan ulang tahunnya dengan cara yang berbeda.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Bukan dengan berpesta, Ariel Tatum justru tampak menjalani upacara ritual di Pulau Dewata Bali. Potret-potret cantiknya tengah melakukan ritual pun diabadikannya dan diposting di akun pribadinya, @
arieltatum tepat 8 November 2021. 

"Foto pertama di usia 25. Seperempat abad lalu ada yang lahir dengan nama Ariel Dewinta Ayu Sekarini. Anak perempuan Jawa dari Ibu Tatum Mathilda dan Bapak Rico Murry," tulisnya. 

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Dia pun menceritakan bagaimana masa kecilnya yang jauh dari kata feminin. Masa kecil Ariel diakuinya jauh dari anggun dan hobi memanjat pohon. 

"yang ga kemayu nan anggun seperti namanya sama sekali. Punya hobby manjat pohon dan hilang karena main kejauhan. Berkali-kali kepalanya bocor, cuma meringis sambil bilang ‘Aduhh, sakit.’ Permisi? Masa iya ga sakit?" tulisnya lagi. 

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Meski Ariel kecil merupakan sosok yang digambarkan tomboy dan berani, saat sudah dewasa Ariel justru mengaku, selalu melangkah penuh hati-hati dan penuh dengan pertimbangan. Ariel di hari ulang tahunnya itu, mengungkap harapan dan doa untuk dirinya sendiri. 

"Tapi seiring jalannya waktu, jiwa petualang nya memudar sampe hilang entah kemana. Melangkah penuh pertimbangan, penuh ketakutan. Jadi di halaman baru ini, akan gw coba tulis sedemikian rupa lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga bisa lebih berani mengambil resiko dalam kehidupan. Berani melangkah lebih jauh dengan pijakan kaki yang lebih yakin. Semoga selalu bisa bersyukur, merasa tercukupi dan selamanya memilih untuk bahagia dalam hidup ini. Sekian doa untuk diri, semoga lebih banyak lagi yang mengamini."

Tak hanya berdoa untuk dirinya sendiri, Ariel juga mengungkapkan penampilannya yang anggun di hari ulang tahunnya itu ternyata didukung oleh balutan kebaya karya desainer ternama, Didiet Maulana.

"(Foto diambil pagi ini, diabadikan oleh @anaditya_, dibalut kebaya dan tenun rancangan @didietmaulana beserta segenap team @ikat_ind, yang akan segera gw bagi cerita dibalik karya mereka yang luar biasa berarti untuk gw hari ini, dan sampai nanti.)".

Ariel tampak cantik berbalut kebaya putih. Ia pun menceritakan proses pembuatan kebaya cantik yang dikenakannya. Bati yang dirancang Didiet ini hanya butuh waktu singkat, kurang dari 2 minggu.

"Suatu hari hubungi @didietmaulana, yang sudah cukup lama jadi salah satu teman yang sangat menginspirasi gw, untuk diskusi seputar motif batik yang cocok untuk ‘merayakan' ulang tahun gw ke-25. Tanpa ada niat untuk bikin karena sudah sangat mepet waktunya, tapi ternyata ada yang tergerak hatinya untuk buatin kain dan kebaya dalam waktu kurang dari dua minggu aakkkk!"

"I honestly had nothing in mind except something white and blue, something that represents my roots, and where I am right now in life. And he came up with one of the most beautiful pieces I have ever laid my eyes upon," tulis Ariel.

Ariel menjelaskan, busana kebaya yang dikenakannya di momen ulang tahunnya berbahan Batik tulis Gedog tradisional yang pada awalnya berasal dari daun Indigofera Guatemalensis. Makna dari warna batik yang dibuat menjadi bawahan kebaya juga diungkapkan oleh Ariel.

"Berwarna biru, melambangkan kedamaian dan harapan. Kami sepakat menggunakan kain tenun Gedog Batik Tuban, yang memiliki makna nilai pesan harapan berupa keselamatan (terdapat pada motif Lok Can), makna kebahagiaan (yang ada di motif Klopo Sekhantet), dan aksen motif Pucuk Rebung pada bagian pinggir kain, yang menandakan hubungan manusia dengan Tuhan, melambangkan keharmonian. Senteng khas Bali pun dibuat dengan motif-motif khas Jawa Timur. Dan motif kebaya yang dipilih Mas Didiet, tanpa dia ketahui, sebenernya adalah bunga kesukaan gw. Bunga yang melekat dengan makna cinta dan kasih sayang; sesuatu yang sudah beberapa tahun ini gw latih untuk berikan ke diri sendiri."

Penampilan cantik Ariel menjadi sorotan publik. Ariel pun mengaku merasa bersyukur dipertemukan dengan Didiet. 
"Sekian cerita singkat malam ini. Selamanya bersyukur dipertemukan dengan @didietmaulana di kehidupan yang satu ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya