Cerita Ocean Fajar, Suara Imut di Balik Tokoh Rara di Film Nussa

Ocean Fajar.
Sumber :
  • Instagram @ocean_fajar

VIVA – Ocean Fajar menjadi salah satu pengisi suara di film Nussa sebagai pemeran utama, Rara. Suaranya yang begitu khas dan imut sudah akrab di telinga para pecinta animasi Nussa. Ia juga ternyata memiliki cerita tersendiri.

7 Rekomendasi Tayangan Seru, Cocok Ditonton Bareng Keluarga Saat Kumpul Lebaran

Pengisi suara Rara ini memiliki imej yang imut dan menggemaskan yang dikenal oleh kalangan anak-anak Indonesia. Suaranya yang khas dengan peran adik polos dari kakak yang bernama Nussa itu rupanya sudah dilakoni sejak usia empat tahun.

"Dulu aku umur masih empat tahun jadi aku belum ngerti masuk casting. Sekarang udah delapan tahun," tuturnya dalam bincang VIVATalk bersama VIVA.co.id, Kamis 16 Desember 2021.

Tayang di Bioskop Online, Ini 5 Bahan Diskusi Usai Menonton Film Nussa

Selama empat tahun menjadi si pengisi suara imut, Ocean ternyata mendalami perannya dengan modal diajari sang ibunda. Terlebih, Ocean Fajar sendiri di usia yang masih balita sebelumnya belum bisa membaca dan kini kerap berlatih bersama ibundanya hingga lancar membaca script di film Nussa.

"Aku belajar baca sama ibu dan sekarang aku udah bisa baca," tuturnya.

Keseruan Widuri Putri Sasono Jadi Pengisi Suara di Film Nussa

Ocean Fajar.

Photo :
  • Instagram @ocean_fajar

Namun, dalam menjadi pengisi suara di film animasi pertamanya, Ocean menghadapi sejumlah kesulitan dibandingkan saat mengisi suara di serial singkat di YouTube. Sebab, Ocean harus melakukan pengisian suara secara berulang kali yang membuatnya merasa tertantang.

"Kalau kesulitan (saat di film), (harus) speak panjang, terus diulang terus dan lama," kata Ocean.

Bersyukur, kerja keras Ocean Fajar dengan imej suara imutnya itu berbuah hasil yang positif. Kini, penggemar si suara imut Rara sudah sangat banyak dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Ditambah, Ocean merasakan pengalaman yang tak terlupakan dengan mengisi suara di film Nussa.

"Senang banget (banyak penggemarnya). Ibu yang pegang Instagramnya. Alhamdulillah (banyak suka suara imut)," pungkas Ocean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya