Keseruan Widuri Putri Sasono Jadi Pengisi Suara di Film Nussa

Widuri Putri Sasono.
Sumber :
  • Instagram @thesasonosfam

VIVA – Widuri Putri Sasono terpilih menjadi salah satu pengisi suara di film Nussa yang bakal tayang pada 25 Desember mendatang di Bioskop Online. Artis cilik 11 tahun itu mengungkapkan berbagai keseruan saat mengisi suara dengan peran bernama Syif'. Seperti apa keseruannya?

7 Rekomendasi Tayangan Seru, Cocok Ditonton Bareng Keluarga Saat Kumpul Lebaran

Putri dari pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia itu menuturkan bahwa ini pertama kalinya ia menjadi pengisi suara di film animasi. Artis cilik yang sempat beberapa kali masuk nominasi di Piala Maya tersebut mengaku mendapat pengalaman tak terlupakan.

"Banyak banget (keseruan). Aku dapat temen baru dan di sana kru dengan produser, director-nya menyenangkan banget. Aku rasanya kayak udah temenan sama semuanya. Ketemu teman baru dan ini juga film animasi pertama aku, jadi aku excited dan bersyukur," tutur Widuri Putri Sasono dalam bincang VIVATalk bersama VIVA.co.id, Kamis, 16 Desember 2021.

Tayang di Bioskop Online, Ini 5 Bahan Diskusi Usai Menonton Film Nussa

Bintang film Keluarga Cemara itu melanjutkan bahwa ia merasakan perbedaan saat menjadi pengisi suara di film Nussa. Diakuinya, kesalahan kerap dilakukan, namun tetap semangat melakoni peran Syifa dengan trik yang dimilikinya. Apa itu?

Widuri Putri Sasono.

Photo :
  • Instagram @thesasonosfam
Cerita Ocean Fajar, Suara Imut di Balik Tokoh Rara di Film Nussa

"Salahnya aku banyak banget. Di sana ada coach, jadi kalau butuh bantuan atau dialog kayak gimana dikasih tahu. Aku baca script dan bayangin adegannya gimana biar lebih mudah," aku pelantun Seperti Cemara itu.

Untuk lebih mendalami proses pengisian suara, Widuri juga banyak mencari tahu akan karakter khas Syifa. Uniknya, karakter Syifa sendiri ternyata menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Karakter Syifa itu tegas, senang memimpin dan to the point dan bossy. Sering marahin Nussa," bebernya.

Namun, artis cilik berdarah Jawa itu menganggap bahwa pengalamannya ini membantunya berkembang dan berkarier lebih baik. Widuri Putri Sasono juga berharap agar kerja kerasnya dengan mengisi suara Syifa bisa membuat masyarakat terhibur.

"Aku belajar proses mengisi suara itu. Tantangannya, script lumayan lama dan proses bacanya 1,5 bulanan," pungkasnya.

"Ikuti petualangan Nussa dalam raih impiannya. Serunya bertualang dengan dunia sains, menghibur, dan ceritakan kisah dengan keluarga Indonesia," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya