Aktor Chen Sung Young Meninggal, Pengasuhnya Asal RI Diwarisi Rp1 M

Chen Sung Young
Sumber :
  • Taiwan News

VIVA – Aktor Taiwan Chen Sung Young meninggal  dunia di usia 80 tahun. Meninggalnya Chen Sung Young pun menjadi sorotan publik di Indonesia lantaran ia memberikan warisannya sebesar Rp 1 miliar untuk pengasuhnya asal Indonesia. 

Cerita Sherly TKW yang Berhasil Taklukan Pejabat Arab Saudi, Kini Hidup Bergelimang Harta

Chen merelakan uangnya senilai NT$2 juta untuk diberikan pada TKW asal Indonesia. Dikutip laman Taiwan News, semasa hidupnya, Chen Sung Young dikenal sebagai aktor. Ia pernah berperan sebagai Tiger Lui.

Sebagai aktor Taiwan yan terkenal dia bahkan pernah meraih penghargaan. Chen Sung Young dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021. 

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

Chen meninggal pada pukul 15:07 waktu setempat di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung di Distrik Guishan setelah berjuang melawan sejumlah penyakit selama beberapa tahun. 

Dari laporan SET News, kondisinya semakin memburuk selama sebulan terakhir dan meskipun dokter mengatakan bahwa hidupnya dapat diperpanjang melalui cuci darah, menurut seorang teman, dia menolak perawatan medis dan memilih perawatan rumah sakit sebagai gantinya.

Top Trending: Banjir Demak dan Selat Muria Hingga Umat Nonis Nyamar Pake Sarung dan Kopiah

Karir Chen dimulai pada tahun 1970, dan ia memainkan banyak peran di banyak drama dan film populer selama beberapa dekade, termasuk peran utama dengan Jet Li dalam komedi aksi Hong Kong "Fong Sai-yuk." 

Pada tahun 1989, ia memenangkan Penghargaan Golden Horse Award untuk drama bertema sejarah Taiwan "A City of Sadness" yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Chen Sung Young pensiun dari industri hiburan pada tahun 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak saat itu. Dia menderita stroke pada tahun 2006, sakit maag pada tahun 2009, dan jatuh serta alami edema paru pada tahun 2016.

Chen selama hidupnya adalah seorang single, dia  tidak pernah menikah, tetapi dalam beberapa tahun terakhir menjadi sangat dekat dengan pengasuhnya asal Indonesia yang diidentifikasi sebagai "Yule," yang dengan penuh kasih ia sebut sebagai putrinya. 
Chen sebelumnya menyatakan bahwa dia telah memberinya perhiasan emas senilai NT$1.200.000 (US$43.000) atau setara Rp600 juta lebih dalam sebuah wawancara dengan Apple Daily, dia mengatakan bahwa ketika Yule kembali ke Indonesia atau dia meninggal, dia akan mewarisi NT$2 juta atau setara Rp1 miliar lebih untuk membantu membeli tanah hingga memulai bisnis di negara asalnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya