Didaulat jadi Tokoh Probono, Prabowo Kenang Selamatkan TKW Wilfrida dari Hukuman Mati

Momen Prabowo Subianto bertemu TKW Wilfrida yang dijatuhi hukuman mati
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Aliansi Advokat Indonesia mendaulat Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menjadi tokoh Probono yaitu suatu perbuatan atau pelayanan hukum yang dilakukan untuk kepentingan umum atau pihak yang tidak mampu tanpa dipungut biaya. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Penghargaan ini diberikan kepada Prabowo lantaran pernah membantu Wilfrida Soik, TKW Indonesia yang bebas dari ancaman hukuman mati di Malaysia. 

"Pak Prabowo ini adalah Jenderal, pengusaha bukan pengacara. Tapi apa yang dilakukannya melebihi tugas kita. Dia membantu Wilfrida bukan hanya dengan sewa pengacara tapi sampai 6 kali bolak-balik ke Malaysia," kata Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan saat acara deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Januari 2024.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Momen Prabowo Subianto bertemu TKW Wilfrida yang dijatuhi hukuman mati

Photo :
  • Dok. Istimewa

Lebih lanjut, kata Otto, hal ini menjadi contoh buat mereka semua, Advokat Indonesia dan para pengusaha. 

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Apa yang bapak lakukan mendorong kami, untuk lebih baik dari ini, karena ini kami bersepakat melihat seorang tokoh Probono Indonesia, bapak kami daulat sebagai tokoh Probono Indonesia," lanjut Otto.

Menanggapi ini, Prabowo mengaku sebenarnya tidak pantas menerima ini. "Harusnya Advokat dari Malaysia (pengacara yang disewa Prabowo) itu yang dapat anugerah ini, karena dia saat itu tidak mau dibayar, tapi karena harga diri bangsa Indonesia saya tetap bayar," kata Prabowo. 

Ia pun menceritakan bahwa awalnya membantu Wilfrida karena mendapatkan laporan dari seorang aktivis perempuan, beliau tahu bahwa saya punya hubungan baik dengan Malaysia. 

"Waktu itu memang ada yang laporan ke saya, ada TKW di Kelantan yang divonis dan mereka tanya apakah bisa saya bantu," cerita Prabowo. 

Momen Prabowo Subianto bertemu TKW Wilfrida yang dijatuhi hukuman mati

Photo :
  • Dok. Istimewa

Lanjutnya ia pun langsung menghubungi seorang sahabat di Malaysia, menanyakan seseorang pengacara yang bagus di Malaysia. 

"Saya langsung hubungi teman di Malaysia, kau kenal dengan Advokat yang hebat tidak? Kemudian saya dikenalkan, Advokat yang konon salah satu terbaik di Malaysia. Dari sini lah saya terlibat dan sampai sekarang saya berpendapat kalau kita bisa bantu orang, kenapa tidak dibantu,"  kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya