Solidaritas Ulama Muda Jokowi Samawi Dilepas di Malang, Berburu Suara Untuk Prabowo-Gibran

Pelapasan relawan Samawi untuk Prabowo-Gibran di Malang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Solidaritas Ulama Muda Jokowi atau Samawi, menggelar apel dan pelepasan relawan canvasing kelima di Lapangan Gedung Sasana Krida, Turen, Malang Jawa Timur, pada Jumat, 26 Januari 2024. Mereka diterjunkan untuk berburu dukungan bagi Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Relawan Samawi ini diharapkan mampu menghasilkan pundi-pundi suara bagi pasangan capres-cawapres saat pencoblosan Pilpres 2024 pada 14 Februari nanti. 

Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Timur, Abdul Ghoni, mengungkapkan bahwa Malang menjadi titik kelima pelepasan relawan untuk Prabowo-Gibran. Sebelumnya apel dan pelepasan dilaksanakan di Bekasi, Jakarta Utara, Tangerang, dan Bandung.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Ghoni meminta pada ribuan relawan, jika ada hoaks dan fitnah terkait Prabowo dan Gibran tidak perlu ditanggapi. Sebab, tugas mereka adalah mengkampanyekan Prabowo-Gibran dari rumah ke rumah terutama di wilayah Malang Raya. 

"Kita harus berkampanye dengan sopan dan fokus menyampaikan visi-misi pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini kita lakukan dari rumah ke rumah," kata Ghoni. 

Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

Dia menuturkan, bahwa Samawi cukup dekat dengan masyarakat pesantren. Hal ini menjadi keuntungan karena Jawa Timur dan Malang Raya dikenal dengan kultur santri dan pondok pesantren.

"Kita ini dekat dengan masyarakat pesantren. Jadi pendekatan yang akan dilakukan Samawi dari rumah ke rumah sesuai dengan kultur Jawa Timur," ujar Ghoni.

Setelah Malang, Samawi akan kembali menggelar apel dan pelepasan relawan canvasing Prabowo-Gibran di beberapa titik seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya